Lewat PMN, Kini 51 Desa Wilayah 3T di Sulselrabar Nikmati Listrik 24 Jam PLN

 Lewat PMN, Kini 51 Desa Wilayah 3T di Sulselrabar Nikmati Listrik 24 Jam PLN

Petugas PLN bahu membahu memikul tiang dengan panjang 12 meter dan berat 300 kilogram melewati jalan kayu di Desa Akkotengeng, Kabupaten Wajo.-Istimewa/Disway.id-

Andy merinci, dalam menyalurkan listrik ke desa dan dusun tersebut, PLN telah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 177,1 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 158,1 kms, serta 88 unit gardu distribusi dengan total kapasitas sebesar 4.650 kilo Volt Ampere (kVA). Namun demikian, Andy mengatakan, bukan hal mudah dalam upaya melistriki wilayah 3T.

Andy pun mengungkapkan, perjuangan PLN dalam membangun jaringan infrastruktur salah satunya di Dusun Lempe, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, PLN bersama warga setempat memikul tiang dengan berat 300 kilogram melalui dua jembatan gantung sepanjang 50 meter.

"Guna memobilisasi material sampai di lokasi tersebut, petugas PLN memikul tiang dengan berat 300 kilogram melalui dua jembatan gantung sepanjang 50 meter yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Kami bersyukur dan mengapresiasi masyarakat yang secara sukarela tergerak membantu kami,” ungkap Andy.

Andy bersyukur berkat dukungan masyarakat dan stakeholder, desa dan dusun tersebut kini dapat teraliri listrik. Ia optimistis perjuangan heroik petugas PLN akan membawa berkah bagi kesejahteraan masyarakat penerima manfaat.

“Semoga kehidupan masyarakat semakin sejahtera, roda perekonomian makin menggeliat karena produktivitas yang semakin tinggi. Begitu juga bagi anak-anak kini bisa belajar pada malam hari,” tutup Andy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: