Cetakan Logo Sponsor Utama Salah, Persebaya Merasa Dirugikan PT LIB

Cetakan Logo Sponsor Utama Salah, Persebaya Merasa Dirugikan PT LIB

Logo Sponsor Utama Persebaya, Kapal Api, yang tercetak salah dan rusak. --

SURABAYA, DISWAY - Persebaya sedang terlibat perseteruan dengan operator liga Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Terbaru kasus kesalahan pencetakan logo sponsor utama di backdrop konferensi pers, Sabtu 22 Juli 2023. 

Hal itu pertama kali diketahui Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman saat ia datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu 22 Juli 2023. Sehari jelang laga keempat Liga 1 antara Persebaya vs Rans Nusantara FC. 

Logo Kapal Api selaku sponsor utama yang terpasang di backdrop konferensi pers salah. Gambar kapal yang dominan di logo Kapal Api tidak terlihat, hanya bulatan hitam.

”Yang mencetak materi backdrop pihak PT LIB, ada apa ini dengan LIB? Apa ini kesengajaan?,” tanya Ram pada media.

Ram mengatakan, setahu dia ada orang LIB yang datang ke Surabaya untuk memastikan detail-detail terkait sponsorship di pertandingan Persebaya vs RANS.

"Nah ini kok malah logo Kapal Api, sponsor utama kami, yang salah. Agak gak masuk akal karena ini sponsor lama. Harusnya mereka tahu salah atau tidak,” lanjutnya.

Ram menjelaskan, materi logo-logo sponsor dari Persebaya sudah dikirimkan ke pihak LIB sejak Rabu lalu. Artinya ada tiga hari bagi vendor LIB untuk mencetak dengan benar. Namun, ternyata pagi tadi didapati logo Kapal Api salah.


Aji Santoso dan Ernando Ari saat datang ke pre match press conference di Gelora Bung Tomo. Logo sponsor utama Persebaya di backdrop di belakang itu rusak.--

Padahal, sebelum pertandingan kandang Persebaya melawan Barito Putera lalu, vendor LIB juga mencetak materi yang mirip. Karena ada penambahan sponsor Persebaya, ada perubahan materi backdrop, perlu cetak ulang. LIB meminta agar proses cetak dilakukan oleh mereka.

”Secara finansial tentunya ada kerugian, karena ada benefit yang tidak ter-deliver kepada sponsor. Ini kita masih hitung,” kata Ram.

Kesalahan logo sponsor utama itu hanya berselang sehari dari terbitnya tulisan Direktur Persebaya Candra Wahyudi.

Candra mengkritik sistem penjatuhan sanksi dari Komisi Disiplin yang dia sebut sesat. Dikarenakan tidak pernah ada pemanggilan atau pemeriksaan pihak yang dituduh bersalah sebelum dijatuhkan sanksi.

Tak pelak, beberapa pihak mengaitkan kesalahan logo sponsor utama Persebaya dengan sikap kritis sang direktur. Jangan-jangan PT LIB sengaja mengerjai Persebaya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: