Sabar, Yamaha E01 Masih Tahap Uji Coba, Belum dijual di Indonesia

Sabar, Yamaha E01 Masih Tahap Uji Coba, Belum dijual di Indonesia

Yamaha EV Model E01 Resmi Diperkenalkan Di Indonesia Untuk Mobilitas Masa Depan-yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Alasan kenapa Yamaha E01 belum juga dijual di Indonesia karena PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih memikirkan beberapa faktor, termasuk ekosistem Kendaraan Listrik Berbasai Baterai (KLBB) di tanah air.

Hal ini diungkapkan langsung oleh President Director dan CEO PT. YIMM, Dyonisius Beti di sela acara penanaman pohon mangrove di Jakarta Utara, Rabu 26 Juli 2023 kemarin.

BACA JUGA:Market Test Yamaha EV E01 Kini Mampir di Medan, Mau Ikutan Test Ride? Begini Caranya

"Tentu Yamaha mempertimbangkan banyak hal. Saat ini kami masih studi dan uji coba sebelum benar-benar menjualnya," jelas Dyon di sela acara penanaman 5.000 pohon mangrove di Jakarta Utara, Rabu kemarin.

Oleh karena itu, Dyonisius menjelaskan, Yamaha E01 ini masih dalam tahap Proof of Concept (PoC) dan telah menjalani serangakain uji coba di beberapa negara, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Peserta Test Ride Ungkap Keunggulan Yamaha E01, Dari Fitur Melimpah Sampai Tenaga Powerfull

"Pengujian skutik E01 saat ini dilakukan di enam negara berbeda. Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui berbagai masukan, mengingat setiap wilayah pengujian memiliki karakteristik berbeda-beda, baik dari segi kondisi cuaca, dan jalan juga kebiasaan pengendaranya," jelasnya.

Menurut Dyonisius, Yamaha tidak saja sekadar menjual motor listrik saja, tetapi pihaknya juga memiliki tanggang jawab lain.

Di antaranya mulai dari kecocokan produk untuk konsumennya, insfrastruktur pendukung (charging station), sampai ke tanggung jawab terhadap dampak lingkungan dari limbah baterai motor listrik. 

BACA JUGA: Yamaha Gelar Tes Ride Motor Listrik Yamaha E01 di Jakarta, Begini Caranya

"Kami pengin motor listrik Yamaha benar-benar cocok untuk masyarakat Indonesia. Makanya kami uji coba E01 di berbagai medan jalan, tidak hanya yang datar tetapi juga keandalannya saat menanjak, termasuk juga ketika banjir," ungkapnya.

"Semuanya kami pikirkan, sehingga ketika motor listrik dilepas ke pasar, masyarakat tidak perlu khawatir lagi," tukasnya.

Perkenalan Yamaha E01 di Indonesia

Setelah E01 diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019, Yamaha kembali menampilkan motor tersebut untuk pertama kalinya kepada publik di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: