Yusril Ungkap Alasan PBB Dukung Prabowo Sepenuh Hati di Pilpres 2024: Beliau Punya Segalanya!

Yusril Ungkap Alasan PBB Dukung Prabowo Sepenuh Hati di Pilpres 2024: Beliau Punya Segalanya!

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berikan pendapatnya soal alasan PBB deklarasi dukung Prabowo-Foto/Dok/Andrew Tito-

TANGERANG, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ungkap alasan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan PBB kepada Prabowo berlangsung di acara Milad ke-25 yang digelar di BSD, Tangerang, Minggu 30 Juli 2023.

Ia mengingat bagaimana pengalamannya bekerja dengan sejumlah Presiden sebelum Jokowi, bahwa menjadi Presiden bukan perkara mudah.

BACA JUGA:Kabupaten Garut Kembali Diguncang Gempa 3.1 Magnitudo

"Pengalaman saya bertahun-tahun bekerja di belakang Presiden mulai dari Pak Harto, Pak Habibie, Pak SBY, saya paham betul tidak mudah menjadi Presiden itu," ujar Yusril dalam sambutannya diatas panggung, Minggu 30 Juli 2023.

Yusril mengatakan, PBB telah mengkaji Prabowo sebagai sosok yang sangat pantas memimpin Indonesia untuk 2024-2029.

Yusril menjelaskan calon Presiden harus memiliki pengalaman yang mumpuni dan memiliki pengetahuan, di mana dua kriteria itu dimiliki oleh sosok Prabowo Subianto.

"Jangan setiap orang kepingin jadi Presiden, maju dan merasa punya dukungan. Karena menjadi pemimpin puncak negara ini setidak-tidaknya harus punya pra syarat pengetahuan dan pengalaman. Kalau yang lain-lain, komitmen moral, semangat perjuangan, semua punya. Tapi pengetahuan dan pengalaman, bukan merupakan sesuatu yang secara tiba-tiba dimiliki oleh seseorang," ujarnya.

BACA JUGA:PBB Ungkap Partai Buruh Juga Siap Dukung Pemenangan Prabowo Sebagai Capres di Pilpres 2024

Yusril menegaskan, Prabowo punya segalanya untuk menjadi kepala negara.

Hal itu dilihat dari pengalaman Prabowo di dunia militer, di mana ia memimpin dengan pangkat terakhir sebagai Jenderal bintang tiga. 

"Saya kira Pak Prabowo dengan pengalaman di militer cukup lama, pemahaman beliau yang cukup mendalam persoalan fundamental yang dihadapi bangsa negara kita, beliau memenuhi segala persyaratan yang diperlukan untuk jadi pemimpin kita 2024-2019 yang akan datang," ujarnya.

Yusril mengatakan PBB akan memberikan dukungan sepenuh hati memenangkan Prabowo di 2024 serta mengajak parpol lain yang belum menyatakan dukungan untuk bergabung mengusung Prabowo.

BACA JUGA:PBB Resmi Deklarasi Dukung Prabowo untuk Capres 2024: Kalau Pak Jokowi Bisa Kembali Maju...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: