Arsenal Juara Emirates Cup 2023 Usai Kalahkan AS Monaco Lewat Drama Adu Pinalti

Arsenal Juara Emirates Cup 2023 Usai Kalahkan AS Monaco Lewat Drama Adu Pinalti

Arsenal Kalahkan AS Monaco untuk Raih Gelar Emirates Cup-@ArsenalBuzzCom-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal berhasil mempertahankan Emirates Cup menang atas AS Monaco lewat drama adu penalti 5-3 menyusul hasil imbang 1-1 di 2x45 menit.

Dua gol di babak pertama berasal dari Youssouf Fofana dan Eddie Nketiah, kemudian di babak kedua tak ada gol tercipta.

Sehingga adu pinatli langsung dilakukan, tetapi tendangan Takumi Minamino digagalkan oleh Aaron Ramsdale yang mana sekaligus mengesahkan The Gunners memenangkan turnamen persahabatan untuk ketujuh kalinya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Arsenal vs Barcelona Gratis, Laga Pra Musim Seru KickOFF 09.30 WIB

Line up Arsenal terlihta ada Declan Rice dan Jurrien Timber memberikan debut kandang tidak resmi mereka, sementara Emile Smith Rowe dan Fabio Vieira juga diberi kesempatan untuk tampil mengesankan sejak awal.

Namun, susunan tim tuan rumah yang tidak familiar tampak terputus-putus dan kurang ritme selama pertukaran pembukaan, dan Monaco hanya membutuhkan delapan menit untuk menguji Ramsdale, yang turun untuk mengalahkan upaya Aleksandr Golovin.

Arsenal menunjukkan tanda-tanda kehidupan sekilas di sepertiga akhir - terutama melalui Gabriel Martinelli yang lincah - tetapi pemain Brasil itu bersalah atas gol pembuka Monaco di menit ke-31 dengan pertahanan pasif.

Martinelli membiarkan Mohamed Camara melewatinya terlalu mudah di sisi kanan, dan gelandang Monaco itu melepaskan umpan silang ke rekan ruang mesin Fofana, yang berada di belakang lini belakang Arsenal dan menemukan sudut atas dengan sundulan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Manchester United Menang 2-0 atas Arsenal, Kobbie Mainoo Sihir Jutaan Pasang Mata

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Philipp Kohn melakukan penyelamatan reaksi bagus dari sundulan Tomiyasu, tetapi yang kedua kalinya adalah pesona bagi tuan rumah, yang menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui tendangan voli jarak dekat Nketiah di tiang belakang.

Gol penyeimbang Arsenal memang pantas, tetapi tim Arteta membeku lima menit memasuki babak kedua dan bersyukur melihat tendangan Wissam Ben Yedder membentur tiang sebelum memantul dari Ramsdale dan ke belakang untuk tendangan gawang.

Perubahan tiba secara massal dengan lebih dari satu jam dimainkan, dan dua pemain pengganti Arteta hampir bergabung untuk gol ketiga permainan di menit ke-72, saat Leandro Trossard menembak lurus ke arah Kohn sebelum mengambil bola lepas dan memberi umpan kepada Martin Odegaard, yang ditembakkan tepat di atas dari jarak 20 yard.

Tidak ada pihak yang berhasil mengukir lebih banyak celah yang jelas dalam waktu yang tersisa, yang mengarah ke adu penalti pemenang-mengambil-semua, meskipun pertarungan 12 yard akan terjadi terlepas dari hasilnya.

BACA JUGA:RESMI! Arsenal Dapatkan Declan Rice dari West Ham United dengan Nilai Transfer Mencapai Rp 2 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: