Peracik Kopi Ganja di Bandung Ditangkap Polisi

Peracik Kopi Ganja di Bandung Ditangkap Polisi

Peracik kopi ganja di Bandung ditangkap polisi-Ilustrasi/freepik-

BANDUNG, DISWAY.ID-Seorang pria peracik kopi ganja ditangkap oleh polisi di Kota BANDUNG, Jawa Barat. 

Seorang barista bernama Inam (46), yang berasal dari Ujung Berung, Kota Bandung, membuat kopi ganja dengan cara yang tidak biasa. 

Inam melakukan penelitian mendalam dengan membandingkan rasa kopi ganja dengan yang ada di menu di Coffee Shop Thailand sebelum mencobanya sendiri di rumahnya.

BACA JUGA:Ternyata! Minum Kopi Espresso Bisa Bantu Perangi Penyakit Alzheimer, Begini Penjelasannya

"Pelaku ini berhasil bereksperimen membuat kopi ganja, beberapa kali dia bolak-balik Thailand untuk menjalankan tester meracik ganja dengan kopi," jelas Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Tanwin Nopiansah, Kamis  3 Agustus 2023. 

Ia menyatakan bahwa pelaku mengklaim akan menjual racikannya di Thailand. 

Konsep pembuatan kopi ganja ini berasal dari pengalaman seorang inam yang meminum kopi yang dicampur dengan abu ganja.

BACA JUGA:Ladang Ganja di Area Kebun Kopi Ditemukan di Lampung

Peristiwa yang tidak sengaja mencampur abu ganja dengan air kopi kemudian diteliti dengan mencampur daun ganja kering ke dalam kopi sebelum diseduh.

"Awalnya itu pelaku sedang mengisap ganja, abunya itu jatuh ke kopi dan sama dia coba diminum. Dari situ, karena merasa ada efeknya mulai meracik kopi dengan ganja langsung," jelasnya lebih lanjut.

Menurut pengakuan pelaku, Inam hanya bereksperimen di rumahnya di Indonesia, dan dia berencana untuk memproduksi dan mendistribusikan kopi ganja ini dengan serius di Thailand.

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Hasan Sempat Bertolak ke London, Ekspor Kopi Indonesia Ditingkatkan: Perkuat Kerja Sama Perdagangan

"Dia ngakunya mau ke Thailand lagi buat jual barangnya di sana. Nah kalau di sini barangnya baru buat tester saja," tambahnya.

Kepolisian mendapati Inam dan barang bukti berupa ganja yang sudah dicampur dengan kopi seberat 202,67 gram di kediamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: