Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Presiden FIFA Gianni Infantino-FOTO: JOHAN ORDONEZ-AFP-

Atas campur tangan Gianni Infantino, persepakbolaan Indonesia kini mengalami perubahan cukup signifikan dari segala aspek.

Dilansir laman Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), Tanda Jasa adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang yang berjasa dan berprestasi luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan suatu bidang tertentu yang bermanfaat besar bagi bangsa dan negara.

Bintang Budaya Parama Dharma, sebagaimana yang akan diberikan Presiden FIFA Gianni Infantino, merupakan salah satu diantara tanda jasa yang dianugerahkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Penghargaan ini dibentuk atas dasar untuk menghormati/menghargai seseorang yang berakhlak dan berbudi pekerti atas jasanya dalam bidang kebudayaan nasional.


Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo saat menonton sepakbola-Instagram Erick Thohir @erickthohir-

BACA JUGA:Saat Habib Rizieq Mendadak Cabut Gugatan, Terungkap Alasannya

BACA JUGA:Gaji PNS Bakal Naik 10 Kali Lipat di 2024, Cek Besaran dan Kebenarannya!

Awalnya, tanda kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma bertipe bintang sipil ini pertama kali dibentuk pada tahun 1980.

Berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1980, hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang berhak menerima gelar tersebut.

Namun, undang-undang tersebut telah dicabut pada tahun 2009 dan diubah dengan UU yang baru mengenai pemberian tanda kehormatan, yang mana Warga Negara Asing (WNA) juga berhak menerima gelar tersebut, sebagaimana yang telah termaktub pada UU No. 20 Tahun 2009 Pasal 38 Ayat (1) dan (2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: