Sederet Fakta dan Manfaat Konsumsi Olahan Daun Jambu Biji, Bantu Redakan Jerawat Meradang?

Sederet Fakta dan Manfaat Konsumsi Olahan Daun Jambu Biji, Bantu Redakan Jerawat Meradang?

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Mata Manusia-iamkhan-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Daun jambu biji berbentuk lonjong hingga bulat dengan panjang rata-rata 7-15 sentimeter dan lebar 3-5 sentimeter.

Daun jambu biji tumbuh dalam susunan yang berlawanan, yang berarti dua daun tumbuh pada titik yang sama di kedua sisi batang, dan memiliki tangkai daun pendek, atau batang yang menghubungkan daun ke batang.

Permukaan daun jambu biji hijau tua lebar dan kasar dengan urat putih samar dan beberapa bercak coklat muda.

BACA JUGA:Ini Nilai Gizi Buah Pir dan Dua Manfaat Utamanya Bagi Kesehatan Manusia, Yuk Cobain

Daun jambu biji punya aroma khas jika diremas dan memiliki aroma yang mirip dengan buah jambu biji.

Daun jambu biji tumbuh di pohon kecil dengan cabang-cabang yang menyebar lebar dan kulit kayu yang mengelupas berwarna tembaga yang memperlihatkan dasar yang hijau.

Daun jambu biji, secara botani diklasifikasikan sebagai Psidium guajava, adalah anggota Myrtaceae, atau keluarga myrtle bersama dengan eucalyptus, allspice, dan cengkeh.

Daun jambu biji telah digunakan dalam pengobatan tradisional Timur sejak zaman kuno dan baru-baru ini menjadi terkenal sebagai obat alami alternatif.

BACA JUGA:Ken Setiawan Minta NII Segera Masuk Daftar Teroris : Panji Gumilang Lebih Licik, Kebaikan Pemerintah Dimanfaatkan untuk Besarkan NII

Daun jambu biji memiliki banyak sifat anti inflamasi dan juga mengandung vitamin C, vitamin B, antioksidan, dan tanin.

Daun jambu biji paling populer dikonsumsi dalam teh, sebagai kapsul, digiling menjadi pasta, dan diekstraksi sebagai minyak esensial.

Daun muda secara tradisional lebih disukai untuk manfaat pengobatan dan dapat ditemukan di toko kesehatan dalam berbagai bentuk.

Mereka juga dapat ditemukan kering dan siap digunakan di toko teh khusus. Saat dikeringkan, daunnya bisa dihancurkan dan direbus untuk membuat teh obat.

BACA JUGA:Yuk Mengenal Jenis-jenis Serta 9 Manfaat Asuransi Jiwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: