Tolak Konversi Kelas Jabatan, SPPI Bersatu Akan Aksi Demo di Lingkungan Pelindo

Tolak Konversi Kelas Jabatan, SPPI Bersatu Akan Aksi Demo di Lingkungan Pelindo

DPP SPPI Bersatu menolak dengan tegas soal Konversi kelas jabatan yang akan diterapkan Manajemen PT Pelindo (Persero). -Istimewa-

Dodi mengtaakan bahwa permasalahan tersebut telah disampaikan kepada manajemen PT Pelindo (Persero) baik secara langsung maupun melalui beberapa surat yang dilayangkan oleh SPPI Bersatu.

“Kami telah beberapa kali menyampaikan masukan kepada managemen terkait Harmonisasi Kelas Jabatan dan Remunerasi baik secara langsung maupun secara tertulis melalui surat resmi Serikat, namun tidak satu surat pun mendapatkan balasan dari Manajemen,“ jelasnya. 

Akan tetapi surat yang dilayangkan tersebut, tidak mendapat perhatian dari pihak manajemen. Oleh sebab itu, pihak Serikat pekerja melakukan aksi pasang spanduk, baik di kantor pusat dan cabang Pelindo.

“Itu kami lakukan karena tak adanya komunikasi berkelanjutan dari manajemen,” tegasnya.

Perlu diketahui, SPPI Bersatu sedang melakukan perundingan PKB Pasca Marger dengan Managemen PT Pelindo (Persero), namun hingga saat ini belum dapat disepakati oleh para pihak dimana salah satu hal penting adalah terkait Harmonisasi Kelas Jabatan dan Remunerasi Pekerja.

”Dengan kondisi kelas jabatan yang berbeda beda setiap regional SPPI Bersatu meminta penerapan hal tersebut harus mempertimbangkan prinsip prinsip yang adil bagi seluruh pekerja,” ucap Dodi.

Namun demikian, SPPI Bersatu tetap komit untuk tidak mengganggu operasional layanan di pelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: