Cek Manfaat Olahraga Larut Malam, Jangan Lupa Makan Ini Setelahnya

Cek Manfaat Olahraga Larut Malam, Jangan Lupa Makan Ini Setelahnya

Manfaat Olahraga Larut Malam-Ivan Samkov-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Olahraga ringan saat larut malam mungkin bukan pilihan yang paling sering dilakukan, tetapi memang memiliki manfaat tersendiri.

Mari kita cari tahu tentang manfaat olahraga larut malam dan mempelajari apa yang harus dimakan setelah olahraga larut malam.

Melansir dari laman Sportskeeda, berikut beberapa manfaat olahraga larut malam

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Bawa Gemerlap Olahraga ke Tanah Air

- Menghilangkan stres: Salah satu manfaat signifikan dari berolahraga di malam hari adalah menghilangkan stres. Setelah hari yang panjang dan sibuk, olahraga larut malam dapat membantu melepaskan endorfin, mengurangi stres dan kecemasan, yang mengarah pada peningkatan kesehatan mental.

- Tidur lebih nyenyak: Bertentangan dengan kesalahpahaman umum bahwa olahraga larut malam mengganggu tidur, penelitian menunjukkan bahwa olahraga intensitas sedang dapat meningkatkan kualitas tidur. Ini membantu mengatur pola tidur dan memastikan tidur lebih nyenyak.

- Peningkatan kinerja: Anehnya, penelitian menunjukkan bahwa suhu tubuh dan kadar hormon memuncak pada sore dan sore hari, yang mengarah pada peningkatan kinerja fisik selama waktu ini. Itu berarti kekuatan dan daya tahan mungkin berada pada level puncaknya selama latihan larut malam.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan untuk olahraga larut malam

BACA JUGA:Penelitian Ungkap Dua Olahraga Terbaik untuk Cepat Menurunkan Tekanan Darah

Agar olahraga larut malam berhasil, penting untuk melakukan pemanasan secara menyeluruh untuk mencegah cedera, karena suhu inti tubuh lebih rendah di malam hari.

Hindari latihan yang intens, karena mungkin membuat Anda terlalu berenergi untuk tidur. Pilih aktivitas intensitas sedang seperti jalan cepat, yoga, atau berenang.

Dengarkan sinyal tubuh Anda - jika olahraga larut malam mengganggu tidur Anda atau membuat Anda lelah, sesuaikan jadwal Anda.

Terakhir, pertahankan rutinitas latihan yang konsisten, meskipun pada malam hari, karena konsistensi sangat penting untuk tujuan kebugaran jangka panjang.

BACA JUGA:Butuh Buat Makan, Pria 43 Tahun Ini Nekat Cuti Kotak Amal Masjid di Tambora: Dapat Salam Olahraga Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: