Kontestan Miss Universe Jelaskan Dugaan Pelecehan Seksual Alasan Body Checking

Kontestan Miss Universe Jelaskan Dugaan Pelecehan Seksual Alasan Body Checking

Adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami beberapa kontestan Miss Universe Indonesia, korban benarkan kejadian tersebut.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Adanya dugaan pelecehan seksual yang dialami beberapa kontestan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023, turut dijelaskan korban.

Seorang korban dugaan pelecehan yang merupakan kontestan Miss Universe Indonesia, NN mengatakan dirinya hadir langsung ke Polda Metro Jaya untuk menjelaskan laporan kejadian yang dialaminya.

"Jadi hari ini saya hadir untuk mengklarifikasikan apa yang dikatakan oleh Ibu Mellisa itu benar ya," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kontestan Miss Universe Diminta Buka Pakaian, Kini Lapor Dugaan Pelecehan ke PMJ

Pihaknya menyerahkan kepada polisi dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual alasan body checking itu hingga terungkap kebenarannya.

"Dan untuk selanjutnya saya percaya bahwa dari bagian yang berwenang akan bisa mengungkapkan kebenaran. Sekian dari saya terima kasih," ujarnya.

Diketahui, Beberapa kontestan ajang kecantikan Miss Universe Indonesia melaporkan ke polisi adanya dugaan pelecehan seksual yang mereka alami.

Kuasa Hukum korban, Mellisa Angraini mengatakan awalnya pada 1 Agustus 2023 beberapa peserta Miss Universe diduga mendapatkan pelecehan seksual.

"Tetapi kami disini fokus untuk melaporkan bahwa pada 1 agustus sudah terjadi peristiwa yang telah dibenarkan klien kami (NN)," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2023.

Diungkapkannya, para kontestan diminta membukaan pakaiannya dengan alasan pengecekan badan atau body checking.

"Dimana mereka tanpa sepengatuhan, atau diberita tahu tanpa adanya akses informasi. Tidak ada di dalam rundown, bahkan provincial director tidak diberitahu akan diberikan body checking," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengakuan Finalis Miss Universe Indonesia 2023, Benarkan Body Checking Tanpa Busana?

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan oleh beberapa pihak yang berasal dari PT CSK.

"Jadi body checking tidak pernah ada di rundown acara tiba-tiba mereka dihadapkan seolah-olah ditodong harus melakukan body checking dengan cukup membuat klien kami ini terpukul merasa martabatnya dihinakan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: