Singgung Putusan PK Moeldoko, Anies Baswedan: Allah Punya Rencana Yang Sempurna

Singgung Putusan PK Moeldoko, Anies Baswedan: Allah Punya Rencana Yang Sempurna

Bacapres dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menyinggung soal putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak peninjauan kembali (PK) Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Anies mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai telah berhasil melawan Moeldoko yang ingin merebut Partai Demokrat.

BACA JUGA:Sah! MA Tolak PK Moeldoko Vs Demokrat Pimpinan AHY

“Hari ini Mas AHY, gemblengan 2,5 tahun hingga 19 kali proses pengadilan. Itu adalah gemblengan untuk menjadi negarawan melampaui politisi,” ujar Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kagum dengan usaha AHY dalam mempertahankan partai politik yang telah dipimpinnya sejak 2020 lalu.

Bahkan dia sangat takjub dengan cara AHY yang mampu melewati cobaan selama menjabat sebagai pemimpin partai politik.

"Itu sebuah tantangan yang tidak sederhana," imbuhnya.

Selain itu, Anies juga mengaku bahwa dirinya tidak menyangka, putusan yang dibacakan oleh MA bertepatan dengan hari kelahiran AHY.

BACA JUGA:Polisi Cek Hotel TKP Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023

"Allah punya rencana yang sempurna, dan proses kerjanya misterius. Kok putusan MA itu dikeluarkan di hari ulang tahunnya Mas AHY," ucap Anies disambut tepuk tangan hadirin. 

"Maka, anggaplah itu sebagai hadiah dari sistem pengadilan kita untuk Mas AHY, mudah-mudahan tejaga terus ke depan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, AHY meluncurkan buku Tetralogi Transformasi dirinya yang ditulis dalam empat buku.

Tidak hanya itu, bahkan acara tesebut sengaja dilakukan pada 10 Agustus 2023 karena bertepatan dengan hari kelahirannya.

BACA JUGA:Dugaan Pelecehan Miss Universe Terungkap, Difoto Pakai HP Saat Body Checking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: