Cek CCTV TKP Body Checking Miss Universe, Polisi Libatkan Ahli

Cek CCTV TKP Body Checking Miss Universe, Polisi Libatkan Ahli

Polisi menetapkan 1 terlapor dugaan pelecehan seksual Miss UNiverse Indonesia (MUID) sebagai tersangka, Rabu 4 Oktober 2023-Ilustrasi/Miss Universe/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polisi melakukan pengecekan langsung ke hotel di Jakarta Pusat kasus dugaan pelecehan kontestan Miss Universe Indonesia 2023 untuk mengetahui gambaran lokasi.

Hotel tersebut dilaporkan sebagai TKP Body Checking yang berujung pada pelecehan seksual kepada para finalis Miss Universe. 

Pelaksana Harian (Plh) Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan pihaknya akan melibatkan tim ahli soal CCTV di TKP hotel.

“Nanti kita bawa tim ahli untuk pendalaman CCTV,” ujar Yuliansyah saat dihubungi, Kamis 10 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Finalis Miss Universe Tertekan hingga Menangis saat Body Checking

Proses pengecekan CCTV yang berada di hotel menjadi perhatian khusus pihak korban yang mengkhawatirkan tertangkapnya momen body checking kontestan saat difoto tanpa busana oleh oknum.

Lebih lanjut, Yuliansyah menyampaikan bahwa Penyidik sudah mendapatkan gambar awal dari pengecekan ke TKP, di mana lokasinya yang berada di pojok ballrom hotel dan tertutup tirai.

“Ya seperti ballroom pada umumnya aja. Lokasi body checking ada di pojokan dan ditutup seperti tirai portable gitu,” kata Yuliansyah.

BACA JUGA:Miss Universe Organization Angkat Bicara Atas Dugaan Pelecehan Seksual

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya berencana untuk memanggil pihak dari hotel di Jakarta Pusat tempat terjadinya dugaan pelecehan seksual sejumlah kontestan Miss Universe Indonesia.

“Berikutnya kita akan panggil pihak hotel,” ujarnya.

Pemanggilan terhadap pihak hotel merupakan untuk pemeriksaan yang menjadi bagian dari rangkaian penyelidikan dalam kasus tersebut.

BACA JUGA:Korban Pelecehan Miss Universe Diduga Berjumlah 30 Orang

Adapun pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi hotel diduga terjadi peristiwa pelecehan pada hari Rabu (9/8/2023) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: