Korban Kebakaran Maui 93 Jiwa, Gubernur Hawaii: Satu Pulau Habis Terbakar

Korban Kebakaran Maui 93 Jiwa, Gubernur Hawaii: Satu Pulau Habis Terbakar

Korban kebakaran maui 93 jiwa, di mana Gubernur Hawaii mengungkapkan bahwa satu pulau habis terbakar.-tangkapan layar twitter@HumanDilemma_-

Sirene yang ada di kota pulau Maui tidak berbunyi sehingga masyarakat tidak mendapatkan peringatan akan kebakaran yang terjadi, bahkan karena putusnya sinyal membuat warga tidak bisa memberikan informasi peristiwa yang menghanguskan kota mereka.

"Kita akan segera tahu apakah mereka cukup melakukan atau tidak untuk mengaktifkan sirene itu," kata Green.

BACA JUGA:Koalisi Partai Elite Komplit, Ahmad Sahroni: Awas Jangan Buat Kerusuhan, Tetap Humble

BACA JUGA:2 Pemotor Adu Banteng di Kota Malang, Satu Orang Tewas Terpental Keras ke Aspal

Bencana ini juga mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Joe Biden , yang mengatakan bahwa dia berencana untuk mengunjungi Maui dalam beberapa hari mendatang.

Kebakaran Maui, ini menjadi bencana alam terburuk di Hawaii, melampaui tsunami yang menewaskan 61 orang pada tahun 1960 lalu.

Korban tewas juga melebihi kebakaran tahun 2018 di kota Paradise, California, di mana 86 orang tewas, dan merupakan yang tertinggi dari kebakaran hutan AS sejak 1918, ketika 453 orang tewas dalam kebakaran Cloquet di Minnesota dan Wisconsin, menurut data dari National Fire Protection Association.

“Pejabat setempat telah menggunakan 1.000 kamar hotel untuk orang-orang yang kehilangan rumah dan mengatur properti sewaan untuk dijadikan perumahan tanpa biaya bagi keluarga,” kata Green pada hari Sabtu.

Lebih dari 1.400 orang telah dibawa ke tempat penampungan darurat.

BACA JUGA:Buntut Kasus Pelecehan, Lisensi Miss Universe Indonesia Resmi Dicabut: Tidak Ada Kontrak Tambahan!

BACA JUGA:Bendungan Way Jelai Alami Pendangkalan, Ratusan Hektar Sawah Terancam Kekurangan Air

Pihak berwenang terus mengumoulkan data secara online yang bersumber dari berbagai pihak menuliskan ribuan nama individu yang telah ditemukan serta mereka yang masih belum ditemukan.

Keluarga dan teman-teman mereka bergerak di media sosial, berbagi informasi tentang kerabat dan saudara mereka yang hilang.

"Masih mencari mertuaku," tulis Heather Baylosis dalam postingan Instagram hari Sabtu.

"Orang-orang ditemukan hidup dan sangat bingung karena apa yang telah mereka lalui. Kami berharap!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: