Satu Pulau Habis Terbakar, Neraka Hanguskan Bekas Ibu Kota Kerajaan Hawaii

Satu Pulau Habis Terbakar, Neraka Hanguskan Bekas Ibu Kota Kerajaan Hawaii

Satu pulau terbakar yang merupakan pulau Maui Hawaii tersebut terjadi akibat kekeringan yang mengakibatkan terbakarnya hutan di pulau Maui sejak Selasa lalu. -Tangkapan layar twitter@redvoiceray-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak penyelamat melakukan penyisiran setelah satu pulau habis terbakar.

Neraka hanguskan bakas Ibu Kota Kerajaan Hawaii ini diperkirakan memakan sebanyak 55 korban jiwa.

Satu pulau terbakar yang merupakan pulau Maui Hawaii tersebut terjadi akibat kekeringan yang mengakibatkan terbakarnya hutan di pulau Maui sejak Selasa lalu.

Setelah api kebakaran Hawaii, mulai padam, pihak tim penyelamat pada Jumat 11 Agustus, mulai melakuka pencarian korban kebakaran hebat tersebut.

Dikabarkan lebih dari 1.000 bangunan dan ribuan kendara habis terbakar serta ribuan penduduk harus kehilangan tempat tinggal.

BACA JUGA:GIIAS 2023: Harley-Davidson Indonesia Hadirkan Model Ikonik Terbaru, Pan America 1250 Special dan Breakout 117

BACA JUGA:Laksana Serahkan Bus Baru ke 3 PO Bus, Body Baru serta Sistem Keamanan Lebih Canggih

Pemerintahan daerah mengungkapkan bahwa hingga saat ini diperkirakan sebanyak 55 orang teas dalam peristiwa kebakaran satu pulau di Hawaii.

Dalam memberikan bantuan pada warga yang mengungsi, pemerintah berencana akan memanfaatkan hotel dan lokasi wisata, di mana terdapat empat titik lokasi evakuasi.

Saat terjadinya kebakaran di Kota Lahaina tersebut, masyarakat harus menyelamatkan diri ke laut.

Ribuan turis dan penduduk lokal dievakuasi dari sisi barat Maui, yang berpenduduk sekitar 166.000 tersebut dengan mengungsi ke pulau tetangga Oahu. 

BACA JUGA:GIIAS 2023: SMK Helmet dan Studds Resmi Hadir di Indonesia, Helm Impor dengan Harga Terjangkau dan Tersertifikasi

BACA JUGA:Agenda Akhir Pekan di GIIAS 2023, Melihat Langsung Beragam Kendaraan Baru

Sedanhkan para wisatawan juga ada yang berkemah di Bandara Kahului untuk menunggu penerbangan kenegara masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: