Laksana Serahkan Bus Baru ke 3 PO Bus, Body Baru serta Sistem Keamanan Lebih Canggih

Laksana Serahkan Bus Baru ke 3 PO Bus, Body Baru serta Sistem Keamanan Lebih Canggih

Dalam GIIAS 2023, Laksana serahkan bus baru ke 3 PO Bus yang punya sistem keamanan lebih canggih.-hino-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam GIIAS 2023, Laksana serahkan bus baru ke 3 PO Bus yang punya sistem keamanan lebih canggih.

Penyerahan bus baru dari Laksana ini diberikan pada 3 PO Bus, di antaranya adalah PO Efisiensi, PO Sinar Jaya dan PO Subur Jaya.

3 bus lansiran Laksana dengan menggunakan Hino RM 280 dan Hino GB 150 L yang dirancang khusus dengan bodi terbaru dari Laksana yaitu LEGACY SR 3 dan TOURISTA SR3

Penyerahan 3 bus bersama PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ini nantinya akan digunakan dalam memenuhi kebutuhan transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun Pariwisata.

BACA JUGA:Intip Armada SR3 Double Decker Terbaru Punya PO Harapan Jaya di GIIAS 2023, Pakai Sasis Volvo Gahar Nih!

BACA JUGA:GIIAS 2023: SMK Helmet dan Studds Resmi Hadir di Indonesia, Helm Impor dengan Harga Terjangkau dan Tersertifikasi

Selain menggunakan body baru dari karoseri Laksana yaitu LEGACY SR 3 dan TOURISTA SR3, bus yang digunakan oleh 3 PO Bus tersbeut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru, seperti mesin yang lebih bertenaga, suspensi yang lebih nyaman, dan sistem keamanan yang lebih canggih. 

Tak hanya itu, khusus Hino Bus RM 280 yang sudah standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin. 

Hino RM 280 juga telah dilengkapi dengan sasis space frame sehingga dapat diaplikasikan desain bagasi ‘los’ atau tembus dari kiri ke kanan.

BACA JUGA:Agenda Akhir Pekan di GIIAS 2023, Melihat Langsung Beragam Kendaraan Baru

BACA JUGA:Wuling Usung Inovasi Tanpa Akhir di GIIAS 2023

Dengan sistim bagasi ‘los’ membuat bagasi menjadi sangan efisien bahkan memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan.

Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI mengungkapkan bahwa bus-bus Hino ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman bagi para pelanggan.

Sedangkan PO Subur Jaya, PO Efisiensi, dan PO Sinar Jaya, merupakan perusahaan otobus yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: