Raih Double Winner di ARRC 2023, Mandalika, Herjun AF Persembahkan Untuk Indonesia

Raih Double Winner di ARRC 2023, Mandalika, Herjun AF Persembahkan Untuk Indonesia

Raih Double Winner di ARRC 2023, Mandalika, Herjun AF Persembahkan Untuk Indonesia-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Herjun Atna Firdaus meraih dua kali kemenangan di seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 pada kelas AP250 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, 12-13 Agustus 2023. 

Prestasi ini semakin lengkap dengan raihan podium kedua pada kelas AP250 dan podium ketiga pada kelas Supersports 600 melalui performa tangguh Rheza Danica Ahrens dan M. Adenanta Putra.

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Optimis Hadapi ARRC 2023, Mandalika

Herjun menunjukkan konsistensi performa balap yang impresif sejak sesi kualifikasi dengan memulai jalannya balap dari pole position. 

Pada race pertama yang di helat di hari Sabtu 12 Agustus 2023., performa apik ditunjukkan oleh Herjun sejak lampu start menyala dengan langsung membuat jarak dengan para rival dan memimpin jalannya balapan race pertama yang berlangsung sebanyak 10 lap. 

BACA JUGA:Rider AHRT Siap Cetak Sejarah di ARRC 2023, Mandalika, Jawara JuniorGP Catalunya Bakal Turun Wild Card

Sempat berada di urutan ke 4 saat lap kedua, Herjun berhasil kembali merebut posisi hingga menyentuh garis finish dan mempersembahkan podium tertinggi.

Pada race kedua yang dihelat hari Minggu 13 Agustus 2023, meski sempat tercecer di lap awal Herjun berhasil melewati pebalap lainnya hingga memasuki lap kelima. 

Ia berhasil menjaga ritme dan mengunci posisi juara pertama pada kelas AP250. Selain Herjun, Rheza Danica Ahrens juga berhasil mempersembahkan podium kedua. 

BACA JUGA:Jelang Putaran 4 ARRC 2023 di Mandalika: Dukungan Total InJourney Grup Untuk Lokal Hero Indonesia

Sedangkan Muhammad Kiandra Ramadhipa yang turun menggantikan Veda Ega pada seri ini juga berhasil menunjukan kemajuan positif dengan terus melesat dan berhasil finish di posisi ke 5.

“Luar biasa, senang sekali bisa meraih double winner, meskipun di awal lomba sempat berada di beberapa posisi," ujar Herjun setelah race.

"Secara bertahap saya coba untuk terus naik posisi. Saat kesempatan datang, saya berusaha maju dan memimpin rombongan depan," tambahnya.

BACA JUGA:Dominasi Pembalap AHRT Berlanjut di Seri 3 ARRC, Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: