Jelang Putaran 4 ARRC 2023 di Mandalika: Dukungan Total InJourney Grup Untuk Lokal Hero Indonesia

Jelang Putaran 4 ARRC 2023 di Mandalika: Dukungan Total InJourney Grup Untuk Lokal Hero Indonesia

Jelang Putaran 4 ARRC 2023 di Mandalika: Dukungan Total InJourney Grup Untuk Lokal Hero Indonesia-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak usahanya yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) siap menggelar Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Pada Putaran 4 ARRC 2023 ini akan diikuti oleh 19 pembalap Indonesia yang akan turun di semua kelas yang diperlombakan.

BACA JUGA:Putaran 2 Kejurnas Mandalika Racing Series 2023 Sukses Jadi Tolak Ukur Pembalap Indonesia Jelang Balap Asia

Di antaranya keas Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). 

Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, sedangkan dari 19 pembalap muda asal Indonesia merupakan 11 pembalap reguler dan 8 pembalap wild card.

Mendukung balap ARRC di Indonesia tentunya sejalan dengan misi InJourney dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA:Pembalap AHRT Dominasi Putaran 2 Mandalika Racing Series 2023

Khususnya kawasan Mandalika sebagai salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), ajang ini diyakini akan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa bagi Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat. 

Penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan legacy dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah. 

“Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal di kawasan KEK Mandalika seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono dalam sesi Press Conference di Jakarta, Kamis 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Target Podium Para Rider AHRT di Putaran 2, Mandalika Racing Series 2023

“Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik sehingga akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Tentunya hal ini harus kita jaga untuk mewujudkan pariwisata KEK Mandalika yang berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka menyampaikan sangat bersemangat dan menyambut baik kehadiran Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Acara ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam memajukan sektor pariwisata melalui event-event berkelas internasional,” ungkap Troy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: