Rider AHRT Siap Cetak Sejarah di ARRC 2023, Mandalika, Jawara JuniorGP Catalunya Bakal Turun Wild Card

Rider AHRT Siap Cetak Sejarah di ARRC 2023, Mandalika, Jawara JuniorGP Catalunya Bakal Turun Wild Card

Rider AHRT Siap Cetak Sejarah di ARRC 2023, Mandalika, Jawara JuniorGP Catalunya Bakal Turun Wild Card-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis bisa mencatatkan sejarah di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri keempat yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 11-13 Agustus 2023. 

Selain ingin mencatatkan sejarah sebagai team Indonesia yang menang di ARRC Mandalika untuk pertama kali, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini juga bertekad memberikan hadiah istimewa di bulan kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Jelang Putaran 4 ARRC 2023 di Mandalika: Dukungan Total InJourney Grup Untuk Lokal Hero Indonesia

Berbekal pengalaman positif pada seri sebelumnya, konsistensi mengibarkan bendera Merah Putih akan kembali diupayakan oleh lima pebalap muda bertalenta yang akan berlaga pada kelas Asia Production (AP)250 dan Supersports (SS)600.

Pada kejuaraan kelas AP250, Rheza Danica Ahrens, M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, siap menampilkan performa terbaiknya menggunakan CBR250RR. 

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Gelar Balap ARRC dan MotoGP 2023, Ini Daftar Harga Tiketnya

Pada kelas AP250 kali ini, AHRT memberikan kesempatan kepada pebalap terbaik hasil Astra Honda Racing School (AHRS) 2022, yang juga sudah diuji coba di Mandalika Racing Series, yaitu Muhamad Kiandra Ramadhipa, untuk menggantikan Veda Ega yang tidak dapat mengikuti jalannya balapan.

Disisi lain, torehan point AHRT secara team pada kelas AP250 saat ini sebanyak 100 point. 

BACA JUGA:Dominasi Pembalap AHRT Berlanjut di Seri 3 ARRC, Jepang

Dengan demikian, peluang AHRT mengulang sejarah yang sudah diraih sejak 2017 sampai 2022, untuk menjadi juara team masih terbuka lebar, dengan sisa 3 putaran yang ada. 

Sementara untuk katagori pebalap, 3 pebalap AHRT juga memimpin klasemen sementara.  

“Putaran Mandalika jadi moment yang penting buat saya. Sebagai pebalap tuan rumah, saya ingin bisa meraih hasil maksimal untuk mengamankan poin saya menuju juara AP250 2023,” ujar Rheza.

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Optimis Hadapi Seri 3 ARRC 2023 di Jepang

Senada dengan Rheza, Herjun yang saat ini berada di posisi 3 klasemen sementara juga mengungkapkan optimismenya meraih hasil di akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: