Ribut Youtuber Vs Ojol di Tebet, Kata Polisi Akar Masalahnya Ada Motor Lawan Arah

Ribut Youtuber Vs Ojol di Tebet, Kata Polisi Akar Masalahnya Ada Motor Lawan Arah

Rektor Universitas Pancasila (UP) bakal diperiksa pada Kamis (29/2) oleh Polda Metro Jaya.-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan akar permasalahan keributan YouTuber vs ojol di Jl KH Abdullah Syafe’i, Tebet, Jakarta Selatan adanya motor yang melawan arah.

"Jadi akar masalahnya adalah masih kami temukan adanya masyarakat yang melanggar rambu tidak boleh melawan arus tapi mereka melanggar arus, kemudian ada yang tidak boleh putar balik mereka melanggar putar balik," kata Ade Ary kepada wartawan di lokasi, Rabu 16 Agustus 2023. 

Pada kesempatan itu, Ade Ary menyempatkan diri berdialog dengan beberapa ojol yang ada di lokasi. Ade Ary menyebut permasalahan antara YouTuber dan ojol terjadi karena miskomunikasi.

BACA JUGA:Kronologi YouTuber Laurend dan Ojol Nyaris Baku Hantam Gegara Konten Edukasi Larangan Motor Lawan Arah

“Baru saja kami melakukan dialog dan diskusi serta mengecek ke lapangan karena kemarin ada kejadian miss komunikasi antara satu pihak masyarakat yang ingin melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar tidak melawan arus,” tambahnya.

Ade Ary meminta masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas dan tertib berkendara.

“Mohon dengan hormat masyarakat yang menggunakan jalan saat ini di Jalan Kyai H Abdullah Syafe’i di daerah Tebet, mohon dengan hormat mematuhi rambu-rambu yang ada,” terangnya.

Ade Ary menyampaikan melawan arus membahayakan bagi keselamatan pengendara. Ia meminta masyarakat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Potret Terkini Kondisi Rumah Korban Ledakan Tabung Gas 3 Kg di Tebet: Memprihatinkan, Garis Polisi Masih Melintang

“Karena itu juga sangat membahayakan si pelanggar dan juga keselamatan pengguna jalan yang lain. Kita tahu bahwa jalan umum ini adalah fasilitas bersama di mana harus saling terjadi toleransi antara pengguna jalan,” jelasnya.

Seperti diketahui, kericuhan terjadi di depan restoran di Jalan KH Abdullah Syafe’i, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 15 Agustus 2023 malam.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Lagu Nasional Untuk Iringi Lomba 17 Agustus, Bikin Suasana Makin Seru dan Meriah!

Polisi menyebut keributan dipicu YouTuber Laurendra Hutagalung TV yang membuat konten cegat motor lawan arah.

“Menanggapi adanya laporan dari warga adanya keramaian di Rumah Makan Wong Solo. Penyebab keramaian tersebut adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV,” kata Chitya dalam keterangannya, Rabu 16 Agustus 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: