Oknum Anggota Polda Metro Jaya Terlibat Teroris Bekasi, Kombes Hengki: Nanti Sore Kita Rilis

Oknum Anggota Polda Metro Jaya Terlibat Teroris Bekasi, Kombes Hengki: Nanti Sore Kita Rilis

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi: Satu tersangka dugaan pelecehan seksual Miss Universe Indonesia ditetapkan.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tiga anggota Polri disebut diamankan dalam dugaan kasus terorisme DE (28), karyawan PT KAI.

Satu diantaranya diduga anggota Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum), Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan menyampaikan melalui konferensi pers sore nanti.

BACA JUGA:Dibaiat ISIS, Pegawai KAI Tersangka Teroris Menargetkan Serang Mako Brimob Depok untuk Bebaskan Napi Terorisme

"Nanti sore kita rilis awal," ujar dia kepada wartawan, Jumat 18 Agustus 2023.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya meninjau lokasi penggrebekan terduga teroris di Bekasi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan pihaknya meninjau langsung untuk melihat lokasi terduga teroris yang disebut karyawan BUMN.

BACA JUGA:Polri Sita 16 Senjata Pabrikan hingga Modifikasi Milik Teroris Karyawan KAI

"Malam ini kita melihat bahwa di salah satu tempat rumah di tengah-tengah kompleks seorang anggota masyarakat terduga sebagai anggota teroris," katanya kepada awak media, Senin 14 Agustus 2023.

Beberapa barang bukti ikut ditemukan dalam lokasi tersebut. Seperti senjata api laras panjang dan Laras pendek.

"Bisa kira Lihat dari hasil hasil penggeledahan dan penyitaan oleh teman-teman dari Densus Bahwa itu ada senpi laras panjang, asa senpi laras pendek. Ada juga modifikasi dari senjata air gun dirubah menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya," ucapnya.

BACA JUGA:Penampakan Wajah Karyawan KAI Terduga Teroris yang Terafiliasi dengan ISIS

"Kenapa saya ingin lihat TKP, seperti apa sebenarnya masyarakat kita yang terpapar teroris dan sudah menjadi teroris itu, kita pengen lihat," lanjutnya.

Diketahui, Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin mengatakan DE, terduga teroris yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 14 Agustus 2023 siang merupakan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

"DE, Karyawawan BUMN. Alamat komplek Bumi Sari Indah Blok M NO. 2 RT 02 RW 20, Manggahang, Baleendah, Bandung," kata Aswin kepada wartawan, Senin, 14 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: