Wahidin Halim Siap Lawan Airin dan Rano Karno di Pilkada Banten 2024

Wahidin Halim Siap Lawan Airin dan Rano Karno di Pilkada Banten 2024

Wahidin Halim-bantenraya-

SERANG, DISWAY.ID-- Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan siap kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024.

Politisi yang sebelumnya dicopot sebagai Ketua DPD Partai Demokrat dan kini didaulat menjadi Ketua DPW Partai Nasdem tersebut, menunggu restu dari Surya Paloh untuk kontestasi pada Pilkada Banten mendatang.

Kesiapan Wahidin Halim tersebut tidak main-main kendati bakal berhadapan dengan bakal calon Gubernur Banten lain yang diusung Partai Golkar yaitu Airin Rachmi Diany dan Rano Karno yang digadang-gadang oleh PDIP.

BACA JUGA:Survei Ganjar Unggul, Hasto PDIP Bangga: Di Sinilah Rekam Jejak!

“Apabila diperintahkan oleh DPP Nasdem, saya siap (maju lagi). Apalagi jadi Gubernur (lagi),” kata WH, sapaan karib Wahidin Halim di Kota Serang, Minggu 20 Agustus 2023.

Namun sebelum mencalonkan diri sebagai gubernur, Wahidin Halim menargetkan Partai Nasdem dapat menang di Pileg 2024 mendatang.

Dengan kemenangan Nasdem di Banten melalui perolehan kursi pada Pemilu 2024 tersebut, kata Wahidin Halim, pihaknya memiliki daya tawar di mata partai politik (parpol) lain.

Nantinya, Nasdem akan koalisi dengan parpol lain tersebut mengusung dirinya sebagai calon gubernur.

Demikian itu disinyalemen Wahidin Halim usai acara Konsolidasi Dapil Banten 2 Celag DPR RI, DPRD Banten, DPRD Kota Serang, DPRD Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Wahidin Halim yakin dirinya sudah mendapat tempat di hati sebagian masyarakat Banten.

Selain itu, popularitas yang dimiliki di Banten sudah tinggi.

BACA JUGA:Bakal Cagub 2024, Airin Rachmi Diany Rajin Sapa Warga Banten Barat dan Selatan

Kesiapan Wahidin Halim maju sebagai calon gubernur Banten itu, akan menambah daftar bursa bakal calon yang beredar di tengah masyarakat.

Sebelumnya, nama Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode Airin Rachmi Diany sudah santer akan maju sebagai calon gubernur Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: