Wahidin Halim Siap Lawan Airin dan Rano Karno di Pilkada Banten 2024

Wahidin Halim Siap Lawan Airin dan Rano Karno di Pilkada Banten 2024

Wahidin Halim-bantenraya-

Mengemukannya Airin seiring pengajuan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Keputusan mengajukan Airin yang saat ini merupakan Ketua DPP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut dikatakan atas aspirasi kader partai.


Airin Rachmi Diany sapa warga Kota Serang, Banten.-radarbanten-

“Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan pilkada serentak tahun 2024,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dalam keterangan resminya, sekira Juli tahun lalu.

Aspirasi tersebut yakni Airin diminta menjadi calon gubernur Banten dan mantan wakil gubernur Banten Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Kabupaten Serang.

BACA JUGA:Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Survei Litbang Kompas

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurut Tatu, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak.

“Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun walikota. Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupten Serang,” ujarnya.

Selain nama Airin, isu Rano Karno digadang-gadang PDIP untuk dicalonkan sebagai gubernur Banten santer beredar.

Diketahui, Rano Karno pernah menjadi Gubernur Banten sebelum kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumi.

Isu dirinya digadang-gadang bakal dimajukan sebagai Calon Gubernur Banten, anggota DPR RI ini mengisyaratkan kesiapannya dengan meminta doa dari masyarakat.


Rano Karno dan Zaki Iskandar di Balaraja, Tangerang.-ist-

BACA JUGA:Respons Singkat Erick Thohir Saat Digadang-gadang Jadi Cawapresnya Prabowo

Dalam acara penyambutan capres PDIP Ganjar Pranowo pada Sabtu 29 April 2023 lalu, Rano Karno menjawab isu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: