Survei Ganjar Unggul, Hasto PDIP Bangga: Di Sinilah Rekam Jejak!

Survei Ganjar Unggul, Hasto PDIP Bangga: Di Sinilah Rekam Jejak!

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bangga dengan hasil survei yang menunjukkan Ganjar Pranowo unggul dari bakal calon presiden lainnya.

Hasto meyakini elektabilitas Ganjar Pranowo yang unggul tersebut, tidak lepas dari rekam jejak keberhasilan Gubernur Jawa Tengah itu dalam menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah.

Selain itu, Ganjar Pranowo dinilai menjadi keberlanjutan atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan di Survei Litbang Kompas

“Dalam survei Kompas, simulasi lima bacapres menunjukkan Ganjar Pranowo 31,8 persen, Prabowo 27,8 persen, dan Anies 15,6 persen. Selisih keunggulan Ganjar 4 persen lebih tinggi dari Prabowo. Ini menunjukkan daya terima rakyat yang begitu besar terhadap Ganjar Pranowo seiring dengan tingkat dikenal yang makin luas,” kata Hasto dalam keterangannya, Senin 21 Agustus 2023.

Hasil survei demikian, lanjut Hasto, merupakan fenomena kebangkitan kembali elektoral Ganjar. 

Diungkapkan Hasto, dalam kajian internal di PDIP, rakyat sudah melihat adanya perbedaan karakter antara Ganjar Pranowo dan capres lainnya. 

Doktrin penggalangan 'Ganjar untuk Semua' dan pentingnya kesinambungan dengan Presiden Jokowi, semakin dikenal.

Di sisi lain, menurut Hasto, keberhasilan mengentaskan sejuta orang miskin di Jateng, program beli tanah dapat rumah, serta karakter kepemimpinan Ganjar yang merakyat, gemar blusukan, dan tinggal di rumah warga menjadi poin kekuatan kepemimpinan gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA:Survei Terbaru Indikator: Ganjar 35% dan Prabowo 33%, Anies Baswedan Apa Kabar?

“Jadi, Ganjar dikenal dengan komitmennya yang prokesejahteraraan rakyat. Karena itulah Ganjar dipersepsikan paling kuat sebagai sosok yang melanjutkan kepemimpinan Jokowi,” jelas Hasto.

Dengan kenaikan elektoral Ganjar Pranowo tersebut, kerja sama antara PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura bersama dengan seluruh elemen sukarelawan akan semakin ditingkatkan.

“Apa yang sudah dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan seluruh kepala daerah dan anggota legislatif dengan menempel stiker Ganjar Pranowo di pintu-pintu rakyat akan semakin intens dilakukan,” kata Hasto.

Antusiasme rakyat terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo akan semakin meningkat setelah yang bersangkutan menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai gubernur pada 5 September 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: