PLN Listriki Tiga Desa Terpencil di Sulsel, 165 Keluarga Kini Nikmati Listrik 24 Jam

PLN Listriki Tiga Desa Terpencil di Sulsel, 165 Keluarga Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Petugas PLN tengah melakukan pemasangan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) guna mengaliri listrik di Desa Sinaji, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.-pln-

JAKARTA, DISWAY. ID – PT PLN (Persero) berhasil menghadirkan listrik selama 24 jam bagi 165 keluarga di tiga desa terpencil di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Hadirnya listrik di Desa Sinaji, Desa To’long Kabupaten Luwu dan Desa Paria Kabupaten Pinrang yang merupakan daerah tertinggal ini wujud komitmen PLN menghadirkan listrik berkeadilan untuk masyarakat di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Kehadiran listrik di momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI ini langsung disambut suka cita masyarakat di tiga desa yang selama ini hanya bergantung dengan listrik swadaya.

Salah seorang warga Dusun Pallameang, Desa Paria, Cambe (70) mengaku sangat terbantu dengan hadirnya listrik 24 jam dari PLN untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Terdampak Konflik Bersenjata di Sudan, KBRI Khartum Kembali Pulangkan 5 Orang WNI

BACA JUGA:Saat Megawati Tahu Ulah Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Begini Responsnya

"Mayoritas masyarakat di sini adalah petani, kami sangat bersyukur aliran listrik PLN masuk ke desa karena listrik akan kami gunakan untuk operasional tambak ikan. Tentunya dengan aliran listrik ini dapat menunjang perekonomian masyarakat dusun," ujar Cambe.

Kepala Desa Paria, Paluseri juga menyampaikan terima kasih atas teralirinya listrik andal di Dusun Pallameang, yang membuat masyarakat dusun bisa menikmati listrik 24 jam.

“Jika sebelumnya para warga hanya menggunakan listrik secara swadaya, sekarang kami sudah bisa menikmati layanan listrik yang andal di siang hari dan malam hari," ujar Paluseri.

BACA JUGA:Geger di Bekasi, Warga Temukan Benda Disangka Bom hingga Diamankan Tim Gegana, Ternyata...

BACA JUGA:Avanza Putih Ngajak Sopir Bus 'Oleng' hingga Kecelakaan, Netizen Ogah Bersimpati, Rian Mahendra Berpesan Begini

Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT PLN (Persero) mengatakan, hadirnya pasokan listrik yang andal di daerah perbatasan ini menjadi perwujudan listrik berkeadilan untuk masyarakat di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T). 

Kehadiran listrik PLN ini juga dalam rangka mendorong peningkatan realisasi rasio elektrifikasi.

“Upaya melistriki desa-desa terpencil ini merupakan pengejawantahan sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Masuknya listrik tentunya juga akan mendorong roda perekonomian masyarakat," kata Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: