Motor Jadi Hemat dan Panjang Umur, PLN Dukung Konversi Motor Listrik di Indonesia

Motor Jadi Hemat dan Panjang Umur, PLN Dukung Konversi Motor Listrik di Indonesia

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan) saat menerangkan terkait keunggulan konversi motor listrik kepada Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Arifin Tasrif (kedua dari kanan), Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi-pln-

JAKARTA, DISWAY. ID – PT PLN (Persero) mendukung penuh program ’Konversi Sepeda Motor Listrik’ yang digagas pemerintah sebagai upaya akselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. 

Selain ramah lingkungan, kendaraan listrik juga sangat ramah di kantong.

Dermawan selaku Ketua Komunitas Sepeda dan Motor Listrik Indonesia (Kosmik Indonesia) menyatakan jika salah satu keunggulan konversi listrik adalah pemilik bisa menentukan spek kualitas terbaik yang diinginkan dan memperpanjang umur motor kesayangan.

”Kalau konversi kita bisa menentukan spek khusus motor kita, kalau dari pabrikan kita gak bisa. Motor kesayangan kita juga bisa lebih panjang usianya,” ujar Dermawan.

BACA JUGA:Pengeluaran Dirut Taspen Tembus Ratusan Juta Rupiah, Rina Lauwy: Dari Kartu Kredit Hingga Nginap Hotel Mewah di Bali

BACA JUGA:PLN Listriki Tiga Desa Terpencil di Sulsel, 165 Keluarga Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Selain itu, Erwan salah seorang pengguna kendaraan listrik menjelaskan dirinya sudah sejak lama menggunakan motor listrik sebagai transportasi utama. 

Erwan mengakui sejak menggunakan motor listrik, biaya yang dikeluarkannya jauh lebih hemat dengan perawatan yang juga lebih gampang.

”Motor listrik lebih nyaman digunakan, perawatan lebih gampang, lebih irit, dan gak perlu kalau mau isi bahan bakar ke SPBU. Satu kali isi daya bisa menempuh jarak 50 km, dan itu sangatlah cukup untuk dipakai sehari-hari, belum pernah saya menggunakan molis habis daya di jalanan,” ujar Erwan.

Ia juga berterima kasih kepada PLN yang telah menyediakan pasokan dan infrastruktur listrik andal sehingga ia dan para pengguna kendaraan listrik (motor listrik) lain bisa mengisi daya dengan mudah.

”Kami berterima kasih kepada PLN selaku perusahaan BUMN yang telah menyediakan pasokan dan infrastruktur listrik yang andal sehingga kami para pengguna molis bisa mengisi daya dengan mudah,” lanjut Erwan.

BACA JUGA:Turut Dampingi Presiden ke Afrika, PLN Realisasikan Kerja Sama dengan TANESCO

BACA JUGA:PLN Apresiasi Paskibraka Tingkat Nasional

Pada saat yang sama, jumlah kendaraan motor BBM di Indonesia saat ini ditaksir mencapai 120 juta kendaraan, dengan trend pertumbuhan 5 persen hingga 6 persen per tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: