Yenny Wahid Cerita Kedekatannya dengan 3 Bacapres

Yenny Wahid Cerita Kedekatannya dengan 3 Bacapres

Putri Presiden RI Ke-4, KH. Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Putri dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengaku punya kedekatan dengan ketiga bakal calon presiden (bacapres), yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Pengakuan tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui media di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Agustus 2023. 

Dia mengatakan bahwa dirinya dekat secara pribadi dengan ketiga bacapres tersebut, namun jika untuk dipasangkan dengan salah satunya di Pemilu 2024, perlu ada komunikasi terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Akui Ingin Bertemu Yenny Wahid Dalam Waktu Dekat

Bahkan dia mengatakan bahwa dirinya akan mengkomunikasikannya dengan Almarhum bapaknya, yaitu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

"Kalau kedekatan pribadi semuanya dekat secara pribadi. Namun kalau politik perlu komunikasi dahulu untuk mengolah, melalukan olah pikiran secara rasional," ujar Yenny Wahid kepada awak media. 

"Kalau saya pribadi ada tambahannya, karena saya memiliki mekanisme tambahan spiritual juga, jadi saya akan ke makam bapak saya nunggu petunjuk. Kalau orang lain kan bilang menunggu petunjuk bapak. Saya juga menunggu petunjuk bapak, yaitu bapak sendiri," lanjutnya. 

BACA JUGA:Yenny Wahid: Kami Keberatan Foto Gus Dur Buat Jualan Politik Itu Tidak Bermoral

Lebih lanjut, dia pun menceritakan kedekatannya dengan ketiga bacapres tersebut. Sesuai dengan abjad, Yenny menjelaskan dekatannya dengan Anies Baswedan terlebih dahulu. 

Kepada media, Yenny mengatakan bahwa dirinya telah kenal lama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Bahkan dirinya sempat ditawarkan oleh Anies untuk menjadi dosen di kampus Paramadina. 

"Pak Anies itu ketika saya pulang dari ambil master (S2) saya dari Amerika, beliau jadi rektor Paramadina dan menawarkan saya jadi dosen. jadi saya pernah menjadi dosen di Paramadina ketika pak Anies menjadi rektor," kata Yenny Wahid. 

"Selain itu kami sering sekali diundang bareng-bareng jadi pembicara dalam forum-forum global, jadi saya ya cukup akrab dengan pak Anies," lanjutnya. 

BACA JUGA:Kubu Yenny Wahid Tegaskan Keluarga Gus Dur Tidak Dalam Gerbong Muhaimin

Lalu, untuk Ganjar Pranowo, Yenny mengaku sudah kenal sejak lama. Bahkan, teman suami dari Yenny Wahid sendiri merupakan teman dari Gubernur Jawa Tengah itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: