10 Maskapai Penerbangan Terburuk di Dunia 2023: Indonesia Keluar Sebagai Juara!

10 Maskapai Penerbangan Terburuk di Dunia 2023: Indonesia Keluar Sebagai Juara!

Fakta pesawat Lion Air JT-106 Surabaya-Jeddah mendarat di Kualanamu-lionair-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Bounce merilis data laporan The 2023 Airline Index tentang daftar maskapai penerbangan internasional terburuk di dunia.

Penilaian didasarkan pada sejumlah indikator, seperti ketepatan waktu, tingkat pembatalan penerbangan, kualitas makanan dan hiburan dalam pesawat, kenyamanan kursi pesawat, kualitas pelayanan awak kabin, hingga kebijakan bagasi.

Dari hasil penilaian tersebut, dua maskapai asal Indonesia, yakni Lion Air dan Wings Air, masuk ke daftar maskapai penerbangan internasional terburuk di dunia.

BACA JUGA:Ratusan Warga Terdampak Kebakaran di Gambir Jakarta Pusat, Sebagian Mengungsi di Trotoar Tanah Abang!

Dari berbagai indikator tersebut, Wings Air hanya mendapatkan skor 0,37 dari total 10 poin. 

Selain itu, Wings Air memperoleh nilai 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan dalam pesawat, 3 dari 5 untuk kenyamanan kursi, dan 2 dari 5 untuk layanan staf penerbangannya.

"Maskapai ini (Wings Air) memiliki tingkat ketepatan waktu terendah yaitu 47,69%, serta tingkat pembatalan tertinggi kedua yaitu 15,91%. Ini berarti, terbang dengan Wings Air sangat berisiko jika Anda memiliki jadwal yang padat atau memiliki jadwal penerbangan lanjutan," tulis Bounce dalam laporannya.

BACA JUGA:Lama di Rutan Salemba, Putri Candrawathi Akhirnya Dijebloskan ke Lapas Pondok Bambu

Sementara Lion Air yang mendapatkan skor 0,61 poin, dengan tingkat ketepatan waktu 48,76% dan tingkat pembatalan mencapai 20,01%.

Maskapai dengan logo singa tersebut mendapatkan skor 2 dari 5 untuk layanan staf dan kenyamanan kursi, serta skor 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan.

Berikut daftar lengkap 10 maskapai penerbangan internasional terburuk di dunia pada 2023:

1. Wings Air (Indonesia): 0,37 poin

2. Lion Air (Indonesia): 0,61 poin

3. Jetstar Airways (Australia): 0,94 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: