Ratusan Warga Terdampak Kebakaran di Gambir Jakarta Pusat, Sebagian Mengungsi di Trotoar Tanah Abang!

Ratusan Warga Terdampak Kebakaran di Gambir Jakarta Pusat, Sebagian Mengungsi di Trotoar Tanah Abang!

Pabrik Sendal di Penjaringan Jakarta Utara kebakaran, 12 orang jadi korban-Ilustrasi/@humasjakfire-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak ratusan orang menjadi korban dalam insiden kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk, tepatnya di Gang Ober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, pada malam hari Rabu 23 Agustus 2023.

Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, menyatakan bahwa menurut data awal, terdapat empat Rukun Tetangga (RT) yang terdampak oleh kebakaran ini, yaitu RT 002 hingga 005 di Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Petojo Selatan.

"Jumlah total kepala keluarga yang terkena dampak mencapai 196 KK, dengan total sekitar 600 jiwa," ungkap Komarudin di Kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat setelah api berhasil dipadamkan pada dini hari Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Prabowo Borong 24 Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk dari AS

Komarudin juga menyampaikan bahwa ada empat korban yang telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit. Mereka mengalami kesulitan bernapas.

"Para korban telah kita bawa ke RS Tarakan dan puskesmas setempat. Namun, saat ini kami masih dalam proses pendataan. Secara umum, para korban mengalami pingsan dan kesulitan bernapas," jelas Komarudin.

Perlu dicatat bahwa kejadian kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jahe, Gang Ober, Petojo Selatan, pada malam Rabu 28 Agustus 2023.

Api meluas dengan cepat di permukiman yang berada tepat di depan Gedung Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Awas! Asap Kebakaran Hutan Bisa Bikin Kamu Terserang Penyakit Otak Ini, Jangan Keluar Rumah Deh

Rumah-rumah di empat RT mengalami kerusakan parah akibat terbakar, yaitu RT 002, 003, 004, dan 005 di RW 08 Kelurahan Petojo Selatan.

Akibat peristiwa ini, warga yang terdampak evakuasi mencari perlindungan di halaman Kantor Pemerintah Kota Jakarta Pusat. Beberapa di antara mereka juga mengungsi di trotoar Jalan Tanah Abang I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: