Usai ke Tanzania dan Mozambik, Jokowi Lanjut Kunjungi Afrika Selatan

Usai ke Tanzania dan Mozambik, Jokowi Lanjut Kunjungi Afrika Selatan

Usai ke Tanzania dan Mozambik, Jokowi Lanjut Kunjungi Afrika Selatan-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Melanjuti agenda kunjungan kerja ke benua Afrika, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini telah tiba di Johannesburg, Republik Afrika Selatan, pada Rabu 23 Agustus 2023 kemarin.

Sebelumnya Jokowi telah berkunjung ke Tanzania dan Mozambik pada beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Dikutip dari siaran pers BPMI Setpres menyebutkan, Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional O.R. Tambo, Johannesburg, Republik Afrika Selatan sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Menteri Kehutanan, Perikanan, dan Lingkungan Afrika Selatan Barbara Creecy, Manajer Senior Departemen Hubungan Internasional dan Kerja Sama (DIRCO) Afrika Selatan Sindiswa Mququ, serta Duta Besar RI untuk Republik Afrika Selatan Saud Purwanto Krisnawan beserta istri.

BACA JUGA:Usung Spirit Bandung, Indonesia - Tanzania Perkuat Kerjasama

Di bandara tersebut, Presiden Jokowi juga turut disambut dengan Tari Zulu yang merupakan tarian penyambutan dari Afrika Selatan.

Dari Bandara Internasional O.R. Tambo, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Johannesburg. 

BACA JUGA:Jokowi Akan Buka Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena, Penonton Diharapkan Datang Lebih Awal

Di hotel tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh Konsul Jenderal RI Cape Town Tudiono serta sejumlah masyarakat Indonesia di Afrika Selatan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Maputo, Mozambik sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: