Jokowi Akan Buka Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena, Penonton Diharapkan Datang Lebih Awal

Jokowi Akan Buka Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena, Penonton Diharapkan Datang Lebih Awal

Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki, Menteri BUMN Erick Tohir dan Menpora Dito Ariotedjo dalam peresmian Indonesia Arena GBK Senin, 7 Agustus-Kementerian PUPR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pembukaan Piala Dunia FIBA 2023 yang akan dimulai pada Jumat 25 Agustus 2023, di Indonesia Arena Kompleks Olahraga GBK Senayan Jakarta. 

Pihak penyelenggara pun mengimbau bagi penonton yang akan menyaksikan laga diimbau untuk datang lebih awal.

BACA JUGA:Layani FIBA World Cup 2023, PLN Siapkan Skema Zero Down Time di IMS GBK

Mengingat di hari pertama pertandingan, akan ada upacara pembukaan FIBA World Cup 2023 pada pukul 19.15 WIB yang dilangsungkan sebelum gim kedua dimulai, yakni Kanada melawan Prancis pukul 20.30 WIB.

Oleh karena itu para pemegang tiket gim kedua diharapkan untuk datang lebih awal yaitu sebelum dimulainya upacara pembukaan. 

Hal itu dikarenakan untuk mengantisipasi protokol pengamanan presiden yang cukup ketat bagi siapa saja yang hendak mendatangi Indonesia Arena.

BACA JUGA:Indoor Multifunction Stadium Sudah Siap Untuk FIBA World Cup 2023, Menpora: Keren!

Para penonton harus datang dan masuk ke dalam stadion tepat pada pukul 18.30 WIB. Ini guna mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan, serta antisipasi mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama.

"Itu untuk mengantisipasi adanya penutupan akses masuk pada saat acara pembukaan ini oleh pihak keamanan istana, serta mobilitas penonton yang keluar stadion pada gim pertama,” ujar Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia Budisatrio Djiwandono, Senin 21 Agustus 2023. 

“Jadi saya mengimbau untuk penonton gim kedua agar datang lebih cepat untuk sama-sama menyaksikan opening ceremony yang meriah," tambahnya.

BACA JUGA:Drawing Piala Dunia FIBA 2023: Kanada hingga Prancis Bakal Main di Indonesia Arena

Bagi penonton yang hadir lebih dari jam yang telah ditentukan di atas, Budi meminta mereka untuk menunggu di luar hingga selesainya acara pembukaan. 

Akses masuk stadion akan kembali dibuka untuk menyaksikan gim kedua setelah acara pembukaan selesai atau saat Presiden meninggalkan tempat acara.

Kepada para penonton, diharapkan pengumuman ini bisa menjadi perhatian bersama demi kenyamanan pada saat menyaksikan FIBA World Cup 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: