Perkuat UMKM Kota Bekasi, Heri Koswara Buka Akses Permodalan dan Sertifikat Halal Gratis

Perkuat UMKM Kota Bekasi, Heri Koswara Buka Akses Permodalan dan Sertifikat Halal Gratis

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat bertemu dengan UMKM Kota Bekasi, di Harapan Jaya Bekasi-Istimewa/Disway.id-

Yang pertama adalah pelatihan dan pembinaan. "UMKM kan umumnya masih tradisional, pemasaran lewat mulut ke mulut, sehingga tidak maksimal. Nah di sinilah kami PKS melakukan pendampingan dan memberi pelatihan kepada UMKM bagaimana memasarkan produk mereka lewat sosial media, lewat internet, agar lebih luas dan maksimal," jelas Heri, Kamis 24 Agustus 2023. 

Beberapa kata Heri, berhasil dengan metode tersebut. "Ada beberapa kemarin saya bertemu, dia berhasil luar biasa (pemasaran lewat sosial media,red). Nah ini juga yang kami harapkan terjadi pada UMKM lainnya," katanya. 

Kemudian yang kedua lanjut Heri Koswara adalah permodalan. Heri Koswara menjelaskan bahwa pihaknya membuka akses untuk UMKM mengajukan modal ke bank pemerintah, dalam hal ini Bank Jawa Barat atau bjb. 

"Kemudian kami juga membuka akses bagi yang memerlukan modal. Kami bantu untuk akses ke bjb. Secara aturan tidak menabrak namun memudahkan para pelaku UMKM," lanjutnya. 

Yang ketiga adalah perizinan. Heri Koswara menjelaskan, pihaknya memfasilitasi UMKM untuk mengantongi label halal dari Kemenag. "Nah ini Alhamdullilah, kami memiliki jaringan Kemenag yang nantinya akan mengurus sertifikat halal UMKM, gratis," jelasnya. 

Heri Koswara berharap bahwa program yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM Kota Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: