Polisi Usut Aksi Penyerangan KKB di Kompleks Pasar Ilaga

Polisi Usut Aksi Penyerangan KKB di Kompleks Pasar Ilaga

Polisi selidiki penyerangan KKB di Kompleks Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah-Humas Polri-

PUNCAK, DISWAY.ID-Polres Puncak Tengah sedang mengusut aksi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Dari peristiwa tersebut, seorang warga bernama Lukman Ahmad (32) menjadi korban penembakan.

“Selain itu, KKB juga diduga terlibat dalam melakukan aksi pembakaran bangunan di Jalan Pinggir, Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Kamis 24 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Jenazah 3 Warga Korban KKB Diterbangkan Pulang ke Kampung Halaman

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 18.40 WIT.

Ketika itu, korban sedang berada di kios miliknya, tidak lama kemudian korban mendengar suara langkah seseorang yang mendekatinya dan kemudian menembak korban menggunakan senjata laras pendek.

“Saat aparat keamanan TNI-Polri merespons suara tembakan, korban ditemukan terluka dan berdarah di kepala, namun kondisinya masih sadar. Meski aparat keamanan sudah melakukan penyisiran, pelaku tidak ditemukan di area TKP yang kemungkinan telah melarikan diri,” terang Kapolres.

Ia menyampaikan, setelah korban berhasil dievakuasi ke RSUD Ilaga untuk mendapatkan penanganan medis.

BACA JUGA:Waduh, 12 Mobil Hangus Terbakar di Halaman Parkir DPRD Papua, Penyebabnya Masih Misterius!

BACA JUGA:Polisi Uji Forensik Kebakaran 12 Mobil di Halaman Parkir DPRD Papua

Tidak berselang lama aparat TNI-Polri mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pembakaran terhadap bangunan Gudang Beras milik Pemda Puncak bersamaan dengan suara tembakan pistol yang diduga senjata yang sama untuk menembak korban.

“Aparat gabungan hingga saat ini sedang melakukan pengamanan ketat di sekitar RSUD Ilaga dan patroli di sekitar Kota Ilaga. kami juga tengah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku serta motif di balik 2 kejadian ini,” ujar Kapolres.

Dalam menghadapi situasi ini, aparat keamanan gabungan TNI-Polri berkoordinasi dan menjaga situasi agar tetap terkendali.

BACA JUGA:4 Kabupaten Dikepung TNI Polri Saat Jokowi ke Papua, Pimpinan OPM: Ini Real di Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: