Viral! Pemain Thailand Tertangkap Kamera Bawa Kertas Contekan Saat Lawan Indonesia, Netizen: 'Pinjam Dulu Seratus'

Viral! Pemain Thailand Tertangkap Kamera Bawa Kertas Contekan Saat Lawan Indonesia, Netizen: 'Pinjam Dulu Seratus'

Viral! Pemain Thailand Tertangkap Kamera Bawa Kertas Contekan Saat Lawan Indonesia, Netizen: 'Pinjam Dulu Seratus'-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ada momen unik di balik kemenangan timnas Indonesia melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23, 2023 di stadion Rayong Province pada Kamis 24 Agustus 2023 kemarin.

Momen unik tersebut adalah ketika pemain Thailand tertangkap kamera membaca sebuat kertas contekan di dalam lapangan yang diduga merupakan instruksi dari sang pelatih.

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Sisa Skuad Indonesia Bersatus Cadangan, Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23, 2023

Kejadian tersebut terjadi di babak kedua saat kedudukan masih dengan skor 3-1 dan hingga menit ke-58  belum juga ada tambahan gol.

Pada pertandingan tersebut Indonesia sedang unggul dengan skor 3-1 dan kedua tim tetap intens saling melakukan serangan dengan merubah kedudukan.

Saat itu gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jean Kelly Sroyer (10’), Ferrari (23’) dan gol bunuh diri pemain Thailand, yaitu Natcha Promsomboon (46’).

BACA JUGA:Indonesia Ketemu Vietnam di Final Piala AFF U-23, 2023, Shin Tae-yong Sebut Laga Bakalan Seru

Sementara gol balasan Thailand dicetak oleh C. Wanpraphao (27’).

Pemain Thailand membawa kertas contekan ke Lapangan

Pada babak kedua yang memasuki menit ke-58, saat pergantian pemain Thailand, tertangkap kamera  pemain baru Pattara Soimalai masuk memberikan kertas ‘contekan’ untuk diberikan ke pemain nomor punggung 16, Kritsada Nontharat.

Usai masuk ke lapangan, Pattara Soialai terlihat langsung berlari memberikan kertas contekan tersebut kepada Kritsada Nontharat.


Pemain Thailand nomor punggung 16, Kritsada Nontharat menjaga ketat pemain timnas Indonesia, Ramadhan Sananta-changsuek-

Diduga kertas contekan tersebut merupakan instruksi dari pelatih Thailand, Issara Sritaro demi bisa menang lawan Indonesia. 

Sayangnya ‘cheat’ tersebut tak manjur mengalahkan Indonesia, hingga menit 90 plus tambahan waktu 6 menit dari wasit, tidak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: