Shin Tae-yong: Sisa Skuad Indonesia Bersatus Cadangan, Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23, 2023

Shin Tae-yong: Sisa Skuad Indonesia Bersatus Cadangan, Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23, 2023

Shin Tae-yong: Sisa Skuad Indonesia Bersatus Cadangan, Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23, 2023-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia akan melawan Vietnam di laga final Piala AFF U-23 2023 di stadion di Rayong Province Stadium pada Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi skuad Garuda saat ini kurang menguntungkan karena banyak wajah baru di Piala AFF U-23 tahun ini.

BACA JUGA:Indonesia Ketemu Vietnam di Final Piala AFF U-23, 2023, Shin Tae-yong Sebut Laga Bakalan Seru

Laga final nanti pun akan menjadi persaingan antara Shin Tae-yong dengan pelatih baru Vietnam Hoang Anh Tuan yang merupakan pengganti rekan senegaranya, Park Hang Seo.

“Pemain yang punya pengalaman di SEA Games ke-32 sangat sedikit, baik pengganti atau tidak bermain,” ujar Shin Tae-yong seusai tim U-23 Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 pada Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kalahkan Thailand 3-1, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23, 2023

“Sisa skuad U23 Indonesia berstatus cadangan di klub dalam negeri. Saya rasa kami tidak punya keunggulan dibandingkan Vietnam,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai pelatih baru Vietnam, Shin Tae-yong pun tidak mempersoalkan siapa saat ini yang akan melatih lawan.

Yang pasti pelatih asal Korea Selatan ini akan tetap fokus menghadapi laga final Piala AFF U-23 2023 nanti.

"Sebenarnya, saya tidak peduli dengan detail itu (Pelatih Park tidak lagi memimpin Vietnam). Kami akhirnya berhasil mencapai final. Kami harus menghitung ulang personel karena cedera dan penalti,” ungkapnya.

BACA JUGA:Indonesia Unggul 2-1, Ini Link Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Semi Final Piala AFF U-23

“Indonesia U23 saya tahun ini tidak sempurna. Bahkan dalam kemenangan kami membuat banyak kesalahan. Seringkali ketika pertandingan usai, kita semua harus melihat diri kita sendiri dan berkembang,” tuturnya.

“Saya tidak terlalu khawatir jika kami tidak memenangkan kejuaraan, itu bukan masalah besar. Yang penting Indonesia berkembang di semua level,” lanjutnya.

“Secara pribadi, saya juga berharap untuk memenangkan gelar pertama saya besok. Tapi sebaliknya, itu bukan masalah besar,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: