Tips Berkendara Off Road di Jalan Berpasir, Perhatikan 6 Poin Ini

Tips Berkendara Off Road di Jalan Berpasir, Perhatikan 6 Poin Ini

Tips Berkendara Off Road di Jalan Berpasir, Perhatikan 6 Poin Ini-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kegiatan bLU cRU Adventure Ride yang diadakan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pada tanggal 17 – 18 Agustus 2023, sejatinya menjadi momen uji ketangguhan WR 155 R dalam menaklukan berbagai medan jalan yang ekstrem. 

Hal tersebut setidaknya tergambarkan oleh awak media dan komunitas yang mengikuti kegiatan ini, dimana mereka diajak untuk menerabas hutan serta jalur perbukitan yang naik-turun.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Pengguna Wr 155 R Trabasan di Ungaran Sambil Edukasi Teknik Berkendara Offroad

Hingga hamparan lautan pasir khas Bromo yang kerap menyulitkan untuk dilewati.

Maka tidak heran jika kegiatan trabas kali ini begitu menguji keterampilan berkendara para peserta terutama saat melintasi medan jalan yang berpasir. 

Pasalnya, tanpa teknik yang tepat ban motor menjadi mudah ambles dan tidak jarang membuat pengendara terjatuh. 

Oleh sebab itu, penting bagi para penghobi motor off road untuk memahami cara berkendara di atas permukaan jalan berpasir

BACA JUGA:SHELL bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Puaskan Para Penghobi Trabasan di Yogyakarta

“Aktivitas bLU cRU Adventure Ride tidak hanya menjadi sarana bagi awak media dan komunitas untuk menjajal ketangguhan motor WR 155 R dalam menaklukan jalan pegunungan Bromo yang terkenal ekstrem, namun juga menjadi ajang untuk menguji keterampilan berkendara mereka dalam melibas trek yang didominasi pasir,” ujar William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

“Oleh karenanya, Yamaha STSJ ingin membagitan tips cara berkendara motor off road yang tepat saat melintas di jalanan berpasir baik dari segi persiapannya, riding position, hingga cara pengoperasian motor itu sendiri,” tambahnya.

Berikut adalah beberapa tips cara berkendara off road di atas jalanan berpasir bagi para pengguna motor sport dual purpose.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan Stockman, Motor Offroad Terbaru Buat Trabasan di Perkebunan, Dibanderol Rp 57 Jutaan

1. Persiapkan Kondisi Motor

Sebelum memulai kegiatan trabas, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan keadaan motor dalam kondisi yang prima. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: