Ungkap Isi Pertemuan Dengan SBY, Anies Baswedan Usai Makan Bakso Sukowati: Merasa Punya Bekal

Ungkap Isi Pertemuan Dengan SBY, Anies Baswedan Usai Makan Bakso Sukowati: Merasa Punya Bekal

Bacapres dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), Anies Baswedan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DIAWAY.ID - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan membeberkan isi pertemuanya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan mengatakan pihkanya bersama dengan Tim 8 sudah tidak lagi membicarakan soal persiapan untuk internal koalisi. 

Justru, kata Anies, isi pembicaraannya dengan SBY cukup serius, yaitu membicarakan tentang strategi jelang pemilihan 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Anies Baswedan-SBY Makan Bakso 'Sukowati' di Ruang Kemenangan, Makanan dan Tempat Bersejarah Demokrat: Insya Allah Membawa Berkah

"Kami sudah membahas pada aspek strategi, langkah-langkah yang perlu kita antisipasi, yang perlu kita kerjakan di bulan-bulan ke depan sampe dengan bulan Februari," ujar Anies Baswedan di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 25 Agustus 2023.

"Jadi percakapannya sudah tidak lagi membahas soal internal partai koalisi tapi sudah bicara tentang bagaiman kita melangkah ke depan," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, bahkan dalam pertemuannya, SBY juga menceritakan pengalamannya saat memenangkan Pilpres 2004 dan 2009.

Menurut Anies, pengalaman yang diberikan oleh SBY saat memimpin NKRI selama 10 tahun itu sangat memperkaya ilmunya. 

Bahkan, Anies menilai ada beberapa catatan yang bisa diambil lantaran berhubungan dengan permasalahan atau kondisi terkini yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Isi Pertemuan Anies Baswedan saat Sambangi SBY dan AHY

"Tadi kami semua mencatat dengan amat serius. Beliau juga memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi kekinian," kata Anies Baswedan. 

"Jadi diskusinya tadi guyub, mendalam dan membuat kami semua merasa punya bekal yang lebih baik untuk menjalani masa-masa, bulan-bulan ke depan," lanjutnya. 

Diketahui sebelumnya, SBY menyambut kedatangan Anies Baswedan sekaligus menyuguhkan makanan bakso Sukowati yang biasa dimakannya saat masih menjadi Presiden RI ke-6. 

Tidak hanya itu, bahkan menurutnya bakso 'Sukowati' menjadi sebuah keberuntungan selama dirinya maju Pilpres 2004 dan 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: