Anies Baswedan-SBY Makan Bakso 'Sukowati' di Ruang Kemenangan, Makanan dan Tempat Bersejarah Demokrat: Insya Allah Membawa Berkah

Anies Baswedan-SBY Makan Bakso 'Sukowati' di Ruang Kemenangan, Makanan dan Tempat Bersejarah Demokrat: Insya Allah Membawa Berkah

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, Bacapres Anies Baswedan dan bersama Tim 8-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kedatangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 25 Agustus 2023.

Dalam pertemuannya Anies Baswedan bersama dengan Tim 8 itu, SBY menyuguhkan makanan bakso 'Sukowati' yang biasa dimakannya saat masih menjadi Presiden RI ke-6.

Tidak hanya itu, bahkan menurutnya bakso 'Sukowati' jadi pembawa keberuntungan saat SBY menang di Pilpres 2004 dan 2009.

BACA JUGA:Resmi! Paradise Indonesia dan Club Med Siap Ciptakan Tempat Liburan Mewah di Indonesia

"Sengaja kita suguhkan bakso 'Sukowati' karena itu punya riwayat sejarah perjuangan long long time ago utama ya tahun 2004 dulu. Jadi insya allah ini membawa berkah," ujar SBY dalam pertemuannya dengan Anies dan Tim 8.

"Jadi kita ingin moga-moga selama ini silaturahim kita dari bakso sukowati sebagai saksinya selama ini," lanjutnya.

Tidak hanya itu, SBY juga menceritakan ruangan yang digunakan untuk pertemuannya dengan Anies dan Tim 8.

SBY yang sempat memegang kedudukan Ketua Umum Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa ruangan yang dipenuhi dengan buku tersebut memiliki sejarah yang sangat berarti baginya. 

BACA JUGA:BMKG Khawatir, Salju Abadi di Papua Terus Mencair Terancam Punah

Ruangan yang bergaya seperti perpustakaan itu, kata SBY, sering sekali digunakannya untuk pertemuan saat dirinya maju di Pilpres 2004 dan 2009 sehingga membawa kemenangan. 

"Ruangan ini juga bersejarah, karena pertemuan menjelang Pilpres 2004 dan 2009 juga dilaksanakan di tempat ini. Alhamdulillah allah memberikan jalan kemenangan," imbuhnya. 

Tidak hanya itu, bahkan ruangan tersebut juga dijadikan sebagai tempat pemilihan Ketua MPR RI, Taufik Kiemas.

"Termasuk event yang mungkin tidak banyak diketahui orang ketika sedang dilaksanakan pemilihan ketua MPR RI di ruangan inilah saya katakan kita dukung Pak Taufik Kiemas. Semua terperanjat are u sure pak? Yes i am sure," jelas dia.

BACA JUGA:Isi Pertemuan Anies Baswedan saat Sambangi SBY dan AHY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: