Isi Pertemuan Anies Baswedan saat Sambangi SBY dan AHY

Isi Pertemuan Anies Baswedan saat Sambangi SBY dan AHY

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Bacapres dari KPP Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 25 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Anies Baswedan bersama rombongannya tiba dengan mobil bewarna hitam pada pukul 19.12 WIB. 

Menggunakan kemeja batik lengan panjang bewarna putih bercorak cokelat, kedatangannya pun langsung disambut oleh Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

BACA JUGA:Sambangi Kediaman SBY, Anies Langsung Disambut Elite Partai Demokrat

Diketahui, pertemuan antara Anies Baswedan, SBY, dan Tim 8 yaitu untuk membicarakan soal strategi Koalisi dalam memenangkan Pemilu 2024.

Dalam rencana tersebut, Anies Baswedan harus menemui setiap ketua umum partai politik yang tergabung dalam KPP, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Diawali dengan Partai NasDem, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada Kamis, 24 Agustus 2023 lalu.

Sedangkan kali ini, giliran Partai Demokrat yang ditemuinya. Dia akan bertukar pikiran langsung dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA:Anies Baswedan Sebut Penggunaan Tranportasi Umum Dapat Kurangi Polusi Udara

Hal itupun juga dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Renanda Bachtar. Dia mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan konsepnya dalam strategi pemenangan.

"Kemarin itu ada pertemuan juga yang sama Pak Surya Paloh dengan Bacapres Mas Anies Baswedan dan Tim 8," ujar Renanda Bachtar.

"Tentu memang ini konsep kita, semangat kita kesetaraan dalam hal ini tentu saja Ketua MTP Partai Demokrat Pak SBY dan Ketum Mas AHY juga ingin berkomunikasi dengan Bacapres dan Tim 8," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Renanda Bachtar juga mengatakan bahwa pada pertemuan itu, SBY juga akan mendengarakan inti dari pertemuan dari Surya Paloh kermarin.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Tim 8 Temui SBY, Bahas Strategi Koalisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: