Dihadiri 20.000 UMKM Termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Pesta Rakyat Simpedes BRI Makin Meriah!

Dihadiri 20.000 UMKM Termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Pesta Rakyat Simpedes BRI Makin Meriah!

Dihadiri 20.000 UMKM, Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI-Dok BRI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) senantiasa menjadi fokus utama BRI untuk mengembangkan pangsa pasar mereka. 

Pada tahun ini, BRI kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes pada 26-27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatika, Pandaan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Dihadiri 10 Ribu Nasabah, Pesta Rakyat Simpedes BRI Hadirkan 150 UMKM Unggulan Jawa Timur

Turut hadir pada hari kedua 27 Agustus 2023, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso,  Kepala Bank Indonesia Malang Samsun Hadi, Sekda Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidia Sasongko, Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris BRI, serta Direktur BRI Group lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan bahwa inisiatif pemberdayaan UMKM seperti Pesta Rakyat Simpedes ini penting sebagai upaya menyebarkan literasi keuangan dan pendampingan kepada pelaku UMKM. 

BACA JUGA:Gokil! Magis David Moyes Rusak Mood De Zerbi, Brighton vs West Ham 1-3: Kami Mempersulit Mereka!

Selain itu, Erick juga mengapresiasi upaya transformasi di perusahaan BUMN seperti BRI yang secara konsisten terus digalakkan. 

Hal ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi dan pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurut Erick, sebagai agen pembangunan, BUMN mempunyai peran mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Wah, Gak Bahaya Tah? Penerjemah Xi Jinping Dihadang Petugas Keamanan BRICS

Disamping beragam program pemberdayaan pelaku usaha, juga dalam hal penyediaan pinjaman untuk pelaku usaha, termasuk salah satunya membuka akses layanan keuangan seluas-luasnya untuk masyarakat.

Senada, Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan event ini merupakan momentum kebangkitan pelaku UMKM Indonesia untuk mengerakkan perekonomian nasional. 

“PRS menjadi acara yang rutin digelar secara tahunan oleh BRI sejak 2008 sebagai wadah pemberdayaan UMKM. Setiap tahunnya, BRI menggelar PRS tak kurang di 300 titik diseluruh Indonesia,” ujarnya. 

BACA JUGA:ASN Kemenag Berkantor di DKI Jakarta Wajib 'Hybrid Working'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: