Mantap! Produk Velg dan Ban Indonesia Jadi Primadona di Pasar Mesir

Mantap! Produk Velg dan Ban Indonesia Jadi Primadona di Pasar Mesir

Mantap! Produk Velg dan Ban Indonesia Jadi Primadona di Pasar Mesir-dok Kemendag-

Dalam kunjungan bisnis ini, turut dibahas pula tindak lanjut Komite Perdagangan Bersama (Joint Trade Committee/JTC) Indonesia-Mesir yang diharapkan sesegera mungkin melakukan sidang putaran pertama dan akan membahas penjajakan kerja sama perjanjian perdagangan bebas (Free Trade Agreement/FTA) Indonesia-Mesir, skema transaksi dagang imbal dagang, dan upaya bersama untuk saling melengkapi.

BACA JUGA:Bersihkan Velg Tinggal Semprot dengan Hight Performance Whell Cleaner dari Armor All Shield

Menurut Atdag Kairo M. Syahran, kerangka kerja sama dagang Indonesia-Mesir tersebut diharapkan mencapai kesepakatan pada Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA) atau FTA antara Indonesia-Mesir. 

“Sehingga, kendala tarif seperti tarif ban kendaraan yang mencapai 20 persen ditambah 14 persen PPN/VAT dapat ditiadakan dan menjadikan Mesir sebagai hub logistik produk Indonesia di Mesir dan negara sekitar,” pungkas Syahran.

Total perdagangan Indonesia-Mesir pada periode Januari—Juni 2023 tercatat sebesar USD 793,7 juta Dari nilai tersebut, ekspor Indonesia ke Mesir sebesar USD 682,4 juta. Sedangkan, impor Indonesia dari Mesir sebesar USD 111,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: