Doni Tata: Mandalika Racing Team Sedang Cari Pembalap Indonesia

Doni Tata: Mandalika Racing Team Sedang Cari Pembalap Indonesia

Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia in action-dok SAG-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejak diluncurkan tim balap Indonesia di ajang Grand Prix (MotoGP) yang mengusung nama Pertamina Mandalika SAG Racing Team pada 2021 lalu, hingga tahun 2023 ini masih belum ada lagi pembalap Indonesia yang direkrut pada tim tersebut.

Satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah bergabung di Mandalika Racing adalah Dimas Ekky Pratama, dan itu juga turun di kelas Moto2 pada ajang CEV Eroupean Championship 2021 yang sekarang berganti nama menjadi JuniorGP.

BACA JUGA:Mengejutkan! Masih Ada Utang, Mandalika Racing Team Ditagih Tim Balap Stylobike di Instagram

Kini setelah Doni Tata Pradita, menjadi Direktur Teknik Mandalika Racing Team sejak tahun 2023, mantan pembalap Moto2 tersebut terus berusaha untuk membawa pembalap Indonesia untuk bergabung di Mandalika Racing Team balap di level dunia.


Doni Tata Pradita, menjadi Direktur Teknik Mandalika Racing Team-M. Ichsan-

Pria asal Yogyakarta ini mengungkapkan, sebenarnya Mandalika Racing Team ini memang mencoba mencari bibit pembalap Indonesia untuk direkrut bersama tim yang disponsori Pertamina tersebut.

Ternyata ada beberapa hal yang masih kendala, terutama mencari pembalap muda Indonesia yang memiliki talenta bagus dan belum terikat dengan tim atau brand sponsor lain.

BACA JUGA:Mandalika Racing Team Lunasi Hutang, Dimas Ekky: Alhamdulillah Hak Saya Tahun 2021 Sudah Diberikan

“Karena problemnya rata-rata siapa pembalapnya yang kompeten, yang muda di bawah umur 20 Tahun,?” buka Doni Tata kepada Disway.id saat ditemui di Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

“Kalau JuniorGP minimal 17 tahun, kalau Moto2 dunia harus 18 tahun maksimal 25 tahun. Nah di Indonesia belum ada dan rata-rata yang sudah ada sudah ada kontrak dengan brand lain,” tambahnya.


Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia yang pernah bergabung di Mandalika Racing Team-dok SAG-

Doni Tata juga menyebut dirinya sudah memiliki satu nama yang akan ia promosikan ke Mandalika Racing Team, yaitu pembalap muda yang satu kampung dengan dirinya di Yogyakarta dan baru saja berhasil menang di ajang balap dunia World Supersport (WorldSSP 300) 2023 seri Republik Ceko pada Minggu 20 Juli 2023 lalu.

“Kemarin saya ingin Aldi Satya Mahendra, padahal bisa logo brand Yamaha atau apa dipakai (di wearpack), harusnya gak masalah, tapi belum ketemu cocoknya,” ungkap Doni Tata.

BACA JUGA:Oalah! SAG Racing Team Bongkar Dimas Ekky Kesulitan Tembus Moto2: Tanyakan MRTI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: