Akibat Tumpahan Bensin, Bengkel Tambal Ban di Matraman Terbakar

Akibat Tumpahan Bensin, Bengkel Tambal Ban di Matraman Terbakar

Akibat Tumpahan Bensin, Bengkel Tambah Ban di Matraman Terbakar-dok Andrew Tito-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Kejadian Kebakaran terjadi pada sebuah bengkel tambal ban yang berlokasi di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), pada Rabu 30 Agustus 2023.

Menurut Kasi Ops Damkar Jaktim Gatot Sulaiman kebakaran tersebut juga membakar habis sebuah sepeda motor yang di sekitar lokasi.

BACA JUGA:Sudah Seminggu Kebakaran TPA Sarimukti Belum Juga Padam, Banyak Sampah Plastik dan Tingginya Gunungan Sampah Jadi Kendala

"Itu yang terbakar motor dan tambal ban," ujar Gatot Sulaiman dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 30 Agustus 2023.

Gatot juga menjelaskan petugas Damkar Jaktim menerima laporan adanya kebakaran di Jl Raya Matraman, Damkar datang ke lokasi dan melakukan pemadaman hingga akhirnya selesai pukul 13.25 WIB.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kebakaran Hutan Gunung Ciremai

Menurut Gatot, kebakaran motor dan tambal ban itu awalnya karena tumpahan bensin yang terkena percikan api.

Saat itu, pemilik motor hendak mengisi bensin di bengkel tambal ban tapi bensisnya meluber hingga mengenai api spiritus.

BACA JUGA:Innalillahi! Tak Sempat Selamatkan Diri, Seorang Pria Pemilik Rumah Tewas Dalam Insiden Kebakaran di Gunung Putri

Api kemudian membesar membakar motor dan tambal ban hingga serta merembet ke kabel di dekatnya.

"Saat motor (Suzuki Thunder B-6446-SHA) sedang mengisi bensin eceran ke botol-botol eceran, namun bensinnya meluber dan tumpah mengenai api spiritus tambal ban, lalu terjadi penyalaan api dan membesar," jelasnya.

Gatot juga mengatakan pihaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran dengan 50 personel ke lokasi dan hingga kini susah padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: