Bakal Latihan di Jerman, Erick Thohir Optimis Timnas U-17 Indonesia Akan Makin Berkembang

Bakal Latihan di Jerman, Erick Thohir Optimis Timnas U-17 Indonesia Akan Makin Berkembang

Bakal Latihan di Jerman, Erick Thohir Optimis Timnas U-17 Indonesia Akan Makin Berkembang-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menilai tim U-17 Indonesia menunjukkan sinyal positif meski kalah tipis 0-1 dalan uji coba melawan Korsel, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 30 Agustus 2023 kemarin.

Erick mengapresiasi skuad asuhan Bima Sakti yang mulai menunjukkan pola permainan yang terstruktur meski lawan yang dihadapi adalah peringkat kedua Asia.

BACA JUGA:Kalah Tipis dari Korea Selatan, Bima Sakti Puas dengan Penampilan Timnas U-17 Indonesia

"Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan di mana kita lihat pola permainanny. Kalau waktu di Bali kan belum terpola,” ujar Erick Thohir seusa laga.

“Kalau sekarang sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat lalu ke tengah, ke atasnya (lini depan) memang yang itu harus diperbaikin karena serangan balik beberapa kali itu jadi momentum sebenarnya," tambahnya.

BACA JUGA:Timnas U-17 Indonesia Tantang Korea Selatan, Bima Sakti: 'Kami Mau Lihat Apa Sudah Kita Latih Selama Ini!'

Erick Thohir optimistis permainan tim U-17 akan semakin meningkat. Sebab selama ini tim baru berlatih beberapa pekan saja sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

"Apalagi nanti di Jerman bisa lebih padat (latihannya),” ungkapnya.

Namun Erick memberi catatan soal konsentrasi tim U-17. Di babak perta

ma, kata Erick, Indonesiabisa menahan imbang Korsel. 

BACA JUGA:Hasil Pengecekan FIFA, Stadion Manahan Solo Masih Ada Kekurangan Untuk Gelar Piala Dunia U-17

"Imbang di babak pertama lawan tim ranking dua Asia, itu hal yang bagus, tapi kan permainan bola itu 90 menit kita harus fokus. Nah kita lihat ketika ada pergantian pemain pemain kita agak lengah tadi terhingga terjadi gol dan penalti nah ini yang saya rasa menjadi catatan juga," jelasnya.

Menurut Erick, Indonesia mendapat banyak pelajaran penting seusai laga melawan Korsel. Salah satunya adalah bagaimana tim mesti mengurangi kesalahan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: