PLN Tampilkan Proyek PLTS Terapung dan Upaya Transformasi Digital di Ajang AIPF 2023

PLN Tampilkan Proyek PLTS Terapung dan Upaya Transformasi Digital di Ajang AIPF 2023

Control Center Powerhouse Istana Kepresidenan di Jakarta sebagai prototipe sistem kelistrikan IKN. PLN mengubah sistem kontrol kelistrikan yang semula terpencar dan manual menjadi satu sistem kontrol yang terkonsolidasi, otomatis, dan digital.-pln-

"Lewat transformasi digital, PLN mengubah proses bisnis menjadi lebih ringkas, sederhana dan transparan. Terdapat 13 transformasi digital yang telah dilakukan PLN secara end to end dari hulu hingga ke hilir,” tegas Darmawan.

BACA JUGA:Istri Dirut Taspen Beberkan Wanita yang Dikawini Antonius Kosasih: Dia Menikah Siri di Tahun ke 4 Pernikahan Kami

BACA JUGA:Selebgram Adelia Putri Salma Ditangkap, Diduga Terlibat Sindikat Narkoba Internasional

Darmawan merinci transformasi yang dilakukan mancakup seluruh sistem operasional kelistrikan dari pengadaan, sistem keuangan, pembangkitan, jaringan distribusi hingga ke pelayanan pelanggan yang mampu membuat PLN lebih efisien.

“Segala tantangan dan kendala mampu kita atasi dengan ambang batas penyelesaian yang lebih cepat. Transformasi digital ini adalah kunci perubahan besar bagi kinerja PLN,” pungkas Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: