Kapolri Imbau Tidak Ada Demonstrasi Saat KTT ke-43 ASEAN

Kapolri Imbau Tidak Ada Demonstrasi Saat KTT ke-43 ASEAN

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai pimpin apel gelar pasukan pengamanan KTT ASEAN-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar aksi demonstrasi selama kegiatan KTT ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023 mendatang.

Hal itu untuk mendukung perhelatan Internasional tersebut agar berjalan aman dan lancar.

"Kami tentunya mengimbau selama KTT ASEAN ini berlangsung mungkin kegiatan-kegiatan seperti itu dialihkan ke hari yang lain. Hingga kita semua bisa fokus untuk menyelenggarakan rangkaian tersebut dengan aman dan lancar," kata Sigit usai apel gelar pasukan pengamanan KTT ASEAN di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 1 September 2023.

BACA JUGA:PLN Pastikan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Gunakan Listrik Energi Bersih

BACA JUGA:6.182 Polisi Amankan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

BACA JUGA:Intinya, Elite PKB Sambut Baik Nasdem Usung Anies-Cak Imin

Meski demikian, Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan telah menyiapkan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat apabila warga tetap ingin menyampaikan aspirasinya.

"Kami telah mempersiapkan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya menyampaikan pendapat di muka umum, kita siapkan di satu titik di wilayah Patung Kuda," ungkapnya.

"Dan yang paling utama soliditas sinergitas seluruh kementerian lembaga yang terlibat khususnya TNI Polri menjadi kunci pada penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 ini betul-betul bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.

Pada pengaman KTT ASEAN ini, Polri telah menggelar Operasi Tribrata Jaya pada 1-8 September 2023. Total, 6.182 personel yang dilibatkan dalam pengamanan itu dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda Jabar, dan Polda Banten.

Sementara, dari TNI, ada 13.158 personel yang dikerahkan. Terdiri dari personel Kodam Jaya, Paspampres, Koopsud, dan Satgas Bandara/Pelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: