PKS Tetap Pro Anies Baswedan Meski Cak Imin Bakal Cawapresnya

PKS Tetap Pro Anies Baswedan Meski Cak Imin Bakal Cawapresnya

Anies Baswedan memberikan klarifikasi tentang bagaimana hipah Demokrat ngotat untuk menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cawapres.-Tim Anies Baswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap pro Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 kendati tengah terjadi dinamika politik belakangan ini.

Di mana, wacana duet Anies-Cak Imin mengemuka menyusul pernyataan Partai Demokrat.

Dalam wacana yang disebut digulirkan oleh Partai Nasdem itu, Anies Baswedan mengamini dipasangkan dengan Cak Imin, sapaan karib Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Intinya, Elite PKB Sambut Baik Nasdem Usung Anies-Cak Imin

Atas dinamika tersebut, PKS tidak goyang mendukung Anies Baswedan sebagai Capres meski Cak Imin sebagai cawapresnya.

Ketua Polhukam DPP PKS, Almuzammil Yusuf menegaskan, pihaknya tetap mendukung Anies Baswedan.

Dukungan terhadap Anies Baswedan itu, sebut Almuzammil, sesuai keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII yang menyatakan PKS secara resmi mendukung dan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024.

"PKS tetap pada keputusan MMS VIII tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut," ujar Almuzammil yang juga juga anggota Tim 8 KPP dalam keterangannya, Jumat 1 September 2023.

Sedangkan terkait dinamika politik belakangan ini, termasuk mengemukannya duet Anies-Cak Imin, pihak menghormati setiap langkah masing-masing partai politik.

BACA JUGA:Duet Anies-Cak Imin, Surya Paloh: Bisa ke Arah Itu, Tapi Belum Terformalkan

"Kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama," kata Almuzammil.

Namun, ia mengisyaratkan, partai politik anggota KPP tetap berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam koalisi.

"Dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan," terangnya.

Duet Anies-Cak Imin ini disambut positif oleh PKB  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: