Profil Pecco Bagnaia: Murid Valentino Rossi yang Alami Kecelakaan di Tikungan 2 Catalunya

Profil Pecco Bagnaia: Murid Valentino Rossi yang Alami Kecelakaan di Tikungan 2 Catalunya

Profil Lengkap tentang Pecco Bagnaia-@pecco63-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Francesco 'Pecco' Bagnaia merupakan seorang murid Valentino Rossi yang sukses menyelamatakan wajah Italia.

Pecco Bagnaia seorang pembalap yang berhasil mengembalikan kejayaan Italia di pentas MotoGP dunia pasca keluar jadi juara dunia MotoGP 2022.

Diketahui hanya ada satu pembalap asal Italia yang mampu menjadi juara sejak era MotoGP dimulai pada 2002 yakni terakhir adalah Valentino Rossi.

BACA JUGA:Update Kondisi Terkini Pecco Bagnaia Usai Highside-Terlindas Binder, Dokter Buka Suara: Ajaib!

PROFIL PECCO BAGNAIA


Pecco Bagnaia langsung dilarikan ke rumah sakit-Foto/Instagram/@pecco63-

Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) adalah Juara Dunia MotoGP™ 2022! Kembalinya rollercoaster yang luar biasa selesai ketika pemain Italia itu pulang ke sepuluh besar di Valencia untuk mengamankan mahkota, setelah mengatasi defisit 91 poin sebelum jeda musim panas.

Bagnaia adalah pebalap Ducati pertama yang meraih gelar tersebut sejak Casey Stoner pada tahun 2007, pebalap Italia pertama yang mencapai prestasi tersebut sejak Valentino Rossi pada tahun 2009, dan pebalap Italia pertama yang mengendarai motor Italia sejak Giacomo Agostini pada tahun 1972.

Lahir di Turin, Bagnaia menikmati kesuksesan MiniMoto sebelum memasuki dunia internasional dengan mesin yang lebih besar di CEV pada tahun 2011.

BACA JUGA:Kondisi Pecco Bagnaia Memprihatinkan, Sang Kekasih Menangis Terpukul di Paddock MotoGP Barcelona 2023

Pecco mempelajari keahliannya sebelum naik ke Kejuaraan Dunia Moto3™ pada tahun 2013.

Bergabung dengan VR46 Riders Academy dan kemudian pindah ke SKY VR46 pada tahun 2014 , potongan-potongan itu bergerak sebelum musim pernyataan.

Mengenai Mahindra di Aspar pada tahun 2015, ia adalah pebalap utama dalam skuad dan baru mengonfirmasi hal tersebut pada tahun 2016 saat ia meraih kemenangan pertama – dan kedua pada motor tersebut.

Yang pertama di Assen dan yang kedua di Sepang, memberinya perlakuan istimewa dari tim: kesempatan untuk mencoba motor MotoGP™ di tes pasca-musim Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: