Profil Pecco Bagnaia: Murid Valentino Rossi yang Alami Kecelakaan di Tikungan 2 Catalunya

Profil Pecco Bagnaia: Murid Valentino Rossi yang Alami Kecelakaan di Tikungan 2 Catalunya

Profil Lengkap tentang Pecco Bagnaia-@pecco63-Instagram

BACA JUGA:Kecelakaan Pecco Bagnaia Bermula karena Highside di Tikungan 2, Kaki Kanannya Terlindas Motor Brad Binder

Bagnaia naik ke Moto2™ pada tahun 2017 dengan upaya kelas menengah Sky Racing Team VR46 yang baru dan menjadi Rookie of the Year, mengambil beberapa podium. Pada tahun 2018, ia mulai bekerja keras dan menjadi penantang gelar tersebut sejak awal, dengan performa luar biasa dan beberapa kemenangan luar biasa yang membawanya merebut gelar di Malaysia. Pemberhentian berikutnya: MotoGP™.

Meskipun menunjukkan kecepatan yang mengesankan dalam balapan pertamanya di kelas utama dalam pengujian, itu adalah tahun rookie yang sulit bagi Bagnaia di Pramac Racing.

Akan tetapi posisi keempat yang fantastis di Phillip Island menunjukkan banyak tanda-tanda menjanjikan.

Tahun 2020 terbukti menjadi tahun yang beragam bagi pembalap Italia itu.

BACA JUGA:Sempurna di MotoGP Austria 2023, Pecco Bagnaia: Kemenangan Terbaik Musim Ini

Namun ia meraih posisi kedua yang mengesankan di GP San Marino dan seminggu kemudian di trek yang sama, ia berada di ambang kemenangan perdananya di kelas premier hingga sebuah kecelakaan memilukan mengakhiri harapannya.

Dia tidak pernah tampil maksimal lagi di sisa balapan tahun itu, tetapi pada tahun 2021 dia pindah ke skuad pabrikan dan menandai dimulainya babak baru.

Tiga podium dan satu pole di empat putaran pembuka menandakan pembalap Italia itu sebagai penantang gelar dan, meski sempat mengalami kemunduran di pertengahan musim, ia menjadi penantang terakhir yang tersisa untuk menjadi Juara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) – dan finis tahun sebagai pembalap dengan momentum.

Dari kemenangan debut MotoGP™ di Aragon setelah head-to-head yang luar biasa dengan Marc Marquez hingga kemenangan luar biasa di Misano seminggu setelahnya, Bagnaia telah tiba dan dia juga menutup musim dengan kemenangan di Valencia.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juarai MotoGP Austria 2023, Unggul 5 detik Atas Brad Binder

Namun, tahun 2022 dimulai dengan langkah yang tidak menguntungkan. Kecelakaan di Qatar, balapan yang sulit di Lombok, dua perlima dan delapan menandakan awal musim yang tidak terduga, tetapi Jerez melihat pemain nomor 63 kembali menjadi yang teratas dalam pertandingan catur panjang dengan Quartararo.

Kemudian terjadi kecelakaan lagi di Le Mans, dan kemudian kemenangan lagi di Mugello saat pembalap Italia itu mengambil alih posisi di kandang sendiri. Tapi rollercoaster kembali turun karena nasib buruk membuatnya membawa pulang angka nol di Barcelona dan kesalahan yang sama menyebabkan hal yang sama di Sachsenring. Kemudian, Bagnaia tertinggal 91 poin dari pemimpin poin Quartararo, defisit terbesar yang diatasi hingga saat ini.

Cara terbaik untuk bangkit kembali adalah dengan mulai menang, dan Bagnaia melakukan hal itu dengan meraih empat kemenangan luar biasa berturut-turut di Assen, Silverstone, Austria, dan Misano.

Di Aragon, ia berada di posisi kedua satu tahun setelah kemenangan pertamanya, namun ia berada di posisi keseratus saat ia berduel melawan rekan setimnya di tahun 2023, Enea Bastianini. Lagi. Namun rollercoaster kembali bergerak di Motegi saat Bagnaia tersingkir di lap terakhir – dan tepat di belakang rival utamanya Quartararo, kehilangan kekuatan yang diperoleh dengan susah payah sejak liburan musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: