Ahmad Sahroni: Tak Ada Pengkhianat dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Ahmad Sahroni: Tak Ada Pengkhianat dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai capres dan cawapres di atas balkon Hotel Majapahit, Surabaya.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengklaim tak ada pengkhianat dalam deklarasi Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Menurutnya, hal itu normal terjadi saat adanya perbedaan pandangan politik.

"Tidak ada (penghianat), kan normallah politik kan berbeda pandangan berbeda lobi berproses itu kan berjalan sampai titik daftar capres-cawapres nanti,  jadi semua itu masih dinamis," kata Sahroni kepada awak media di Bareskrim, Jakarta, Senin, 4 September 2023.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, kata dia, tak pernah memerintahkan kadernya melakukan hal-hal yang merugikan rival politiknya.

BACA JUGA:Partai Demokrat Dikhianati, AHY Buka Suara, 'Kami Memaafkan Tapi Tidak Melupakan!'

"NasDem itu Pak Surya, hatinya tidak ada punya jadi penghianat, tidak ada. Saya sebagai kader 10 tahun tidak pernah diperintahkan hal-hal jelek ke kader tidak pernah ada. Tidak pernah Pak Surya memerintahkan hal-hal negatif untuk lawan politiknya, beliau selalu ikhlas dan legawa apa yang terjadi dalam proses politik," jelasnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu juga menyayangkan tudingan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada NasDem. Perasaan kecewa itu semestinya disampaikan dengan cara yang lebih elok.

“Ada bahasa yang dianggap tidak pantas diucapkan mantan presiden. Mesti kita luruskan dalam area lobi politik, semua bisa terjadi,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: